SELEBRITI

Temannya Terinfeksi Covid-19, Maria Vania Masih Terima Tawaran Kerja Saat PSBB Kedua

Sabtu, 19 September 2020 14:00

Maria Vania © instagram.com/maria_vaniaa

Kapanlagi.com - Diterapkannya PSBB kedua DKI Jakarta tidak mempengaruhi aktivitas aktris sekaligus presenter cantik Maria Vania. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku, Maria Vania tetap bekerja meski ada salah seorang teman dekatnya yang terinfeksi Covid-19.

"PSBB kedua ini untungnya aku masih kerja. Pastinya harus jaga diri dengan pakai face shield, harus lebih rajin cuci tangan karena banyak juga yang kena, teman dekat aku juga ada yang kena. Jadi agak deg-degan cuma harus kerja juga," ungkap Maria Vania saat ditemui di Jakarta belum lama ini.

1. Tidak Takut

Meski sempat khawatir, Maria Vania yang selalu menjaga kebersihan mengaku optimis untuk tetap bekerja di tengah pandemi. Apalagi, wanita berusia 29 ini mengaku lebh suka tetap sibuk untuk menghindari stres yang malah menurunkan daya tahan tubuh.

"Aku itu kan orangnya aktif banget nggak bisa kalau di rumah terus nanti malah stres. Memang awalnya khawatir tapi aku sangat menjaga kebersihan kalau pulang ke rumah aku langsung ganti baju langsung mandi, yang penting harus bisa kontrol diri lah," tuturnya.

2. Antisipasi Selama Pandemi

Lebih lanjut, Maria Vania mengungkapkan tindakan antisipasi yang biasa dilakukannya untuk menjaga kondisi tubuh tetap fit. Ternyata, ada banyak hal yang bisa dilakukan Maria Vania agar tetap aktif, salah satunya dengan berolahraga.

"Aku sempat tes untungnya negatif. Aku percaya yang penting jangan dibawa stres karena kalau stres penyakit akan cepat datang dan harus olahraga. untungnya sejauh ini aku aman-aman saja dan setahu aku kalau covid itu bisa lebih gampang nempel kalau kita sudah punya penyakit bawaan. Jadi tetap kita harus hati-hati, tapi jangan ketakutan juga kalau misal kita cuma diam di rumah nggak kena sinar matahari juga sama saja bohong harus aktivitas olahraga juga, ujar Maria Vania.

"Olahraga, ngumpul sama teman aku, kan bisa nonton film bareng, belajar masak. Ya pokoknya harus tetap aktif," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING