Tembus 50 Juta Penonton di Youtube, Raditya Dika Raih Penghargaan

Kamis, 20 Februari 2014 20:31 Penulis: Editor KapanLagi.com
Tembus 50 Juta Penonton di Youtube, Raditya Dika Raih Penghargaan @KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Aktor sekaligus sutradara, Raditya Dika mendapat penghargaan atas karyanya yang diunggah di Youtube ditonton 50 juta penonton. Karya Dika berjudul Malam Minggu Miko itu merupakan serial komedi yang ditayangkan di Youtube.

Dari karya tersebut, Dika termasuk Youtuber Indonesia yang berhasil mengelola akun Youtube-nya hingga memiliki 1 juta subscribers (pelanggan). Hingga 17 Februari 2014, akun Youtube Dika memiliki lebih kurang 1,3 juta pelanggan.

Untuk itu mantan kekasih Sherina ini meraih predikat Youtubers pertama di Indonesia yang mendapat penghargaan Youtube Partner Rewards. Sebagai seniman, Dika tidak pernah berfikir karya yang dihasilkan harus memperoleh penghargaan atau viewer. Baginya yang terpenting, karyanya bisa dinikmati.

Raditya Dika dapat penghargaan dari Youtube. @KapanLagi.comRaditya Dika dapat penghargaan dari Youtube. @KapanLagi.com


"Kalau saya subcribers bukan segalanya tapi buat konten yang menarik adalah yang utama. Dalam konteks gue, Youtube adalah sebuah media. Kalau kami bisa punya flatform sendiri, semua punya kesempatan yang sama," papar Raditya Dika saat ditemui di Menara Imperium, Jakarta, Kamis (20/2).

Namun dengan penghargaan tersebut, Dika justru ingin ada sosok lain yang bisa melebihi karya-karyanya.

"Akhirnya sampai sekarang, sudah 50 juta view. Ini dari mimpi, sekarang sudah dua seasons dan dibuat layar lebar. Mudah-mudahan di masa depan ada yang melebihi saya," pungkasnya.

(kpl/hen/dis/phi)


REKOMENDASI
TRENDING