SELEBRITI

Terima Uang Rp 400 Juta Dari Doni Salmanan, Rizky Febian Diperiksa Bareskrim Selama 4 Jam

Rabu, 16 Maret 2022 20:12

Rizky Febian ikut diperiksa oleh polisi © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Kurang lebih empat jam penyanyi Rizky Febian diperiksa penyidik Siber Bareskrim Mabes Polri terkait kasus penipuan binary option melalui aplikasi Quortex yang menimpa Doni Salmanan. Usai menjalani pemeriksaan, kuasa hukum Rizky Febian, Ahmad Ramzy menjelaskan, ada 19 pertanyaan yang ditanyakan penyidik kepada kliennya itu.

"Hari ini, saya mendampingi Rizky Febian kaitannya pemeriksaan terkait tersangka Doni Salmanan. Tadi sudah kita jawab semua pertanyaan dengan baik oleh Rizky. Terkait materi materinya, kita tidak bisa sampaikan di sini karena ini kaitannya dengan penyelidikan," kata Ahmad Ramzi di Bareskrim Mabes Polri, Rabu (16/3/2022).

1. Terkait Uang Yang Diterima

Ahmad Ramzy tidak menjelaskan secara rinci terkait pemeriksaan Rizky Febian. Yang jelas, dalam pemeriksaan itu, Rizky Febian hanya ditanyakan soal uang 400 juta yang didapat dari Doni Salmanan.

"Inti pemeriksaan kita belum bisa sampaikan di sini. Jadi, yang jelas 19 pertanyaan, kaitan ada uang yang diterima oleh Rizky, sudah disampaikan semua, sudah dijelaskan oleh penyidik," katanya.

2. Tidak Ada Pengembalian?

Dalam kasus penipuan binary option melalui aplikasi Quortex ini, Rizky Febian dikabarkan menerima uang dari Doni Salmanan senilai 400 juta rupiah. Uang tersebut untuk membayar racikan minuman yang dilelang Rizky Febian.

"Kita siap kita sudah menjelaskan semua tidak ada istilah pengembalian," kata Rizky Febian.

3. Dipakai Donasi

Anak dari komedian Sule itu mengatakan, uang yang ia terima dari Doni Salmanan dipakai untuk donasi ke salah satu yayasan.

"Ya kan pemberitaannya sudah tau ya udah ke mana-mama, kalau itu saya lakukan untuk donasi, untuk yayasan saat itu juga," katanya.

4. Jadikan Pelajaran

Bagi Rizky Febian, kasus yang menyeret Doni Salmanan ini akan dijadikan pelajaran untuk ke depan.

"Saya cuma mengikuti laporan, mengikuti panggilan. Saya kan juga kooperatif banget. Memang saya juga kan ingin mencari kebenaran juga. Yang terpenting dari semua ini kan ke depannya saya jadi lebih tahu, lebih mempunyai pelajaran untuk hidup saya," tutup Rizky Febian.


REKOMENDASI
TRENDING