SELEBRITI

Terjun ke Politik, Kirana Larasati Aji Mumpung?

Senin, 03 Desember 2018 16:31 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary

Kirana Larasati © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Belakangan semakin banyak artis yang terjun ke dunia politik. Salah satunya adalah Kirana Larasati. Kini ia mulai membatasi waktunya di dunia entertaiment dan memilih untuk fokus di dunia politik.

Mengikuti jejak para senior artisnya untuk terjun ke dunia politik adalah hal baru baginya, yang bahkan juga ia sukai. Namun tak bisa dipungkiri kalau ada konsekuensi yang harus ditanggungnya. Yakni terkait aji mumpung.

Banyak yang beranggapan kalau para artis punya banyak keuntungan jika masuk ke dunia politik. Sebut saja 'suara rakyat'. Figurnya yang sering muncul di layar kaca membuatnya lebih dikenal oleh banyak orang dan tak dapat dipungkiri lebih dicintai oleh masyarakat.

1. Aji Mumpung

Pembahasan soal aji mumpung juga sampai ke telinga Kirana Larasati. Terlepas bagaimana pun pendapat orang soal aji mumpung yang kerap dialamatkan pada artis yang masuk dunia politik, tak terkecuali dirinya, ia mengaku tak ambil pusing.

"Saya nggak tahu kalau pertanyaan itu tuh biasanya berujung pada nyinyiran netizen gitu ya. Tapi gini, ini jalan hidup orang berbeda-beda, saya ditakdirkan untuk jadi entertainment dulu sama Tuhan lho yang ngatur bukan masyarakat. Nah, sekarang ini ternyata di umur saya yang ke-30, saya menemukan passion saya di politik gitu yang benar-benar berani nyemplung langsung. Jadi kalau dibilang aji mumpung atau apa, kalau buat saya sih enggak gitu karena memang gimana, saya jadi entertainer dulu baru ke politik," jelas Kirana Larasati.

2. Kesulitan Nggak Sih?

Membahas soal passionnya di dunia politik, siapa yang menyangka? Kirana yang besar di dunia entertainment tentunya sudah terbiasa dengan dunia keartisan dan segala kesibukannya. Berbeda dengan dunia politik yang amat baru baginya.

Hal ini pun diakui olehnya. Namun meski tergolong baru, ternyata Kirana Larasati tak merasa kesulitan walaupun itu artinya ia harus banyak belajar soal dunia barunya ini.

"Nggak sih, kalau kesulitan tuh apa ya. Ini totaly different world aja. Jadi misalnya lebih banyak ketemu orang dengan berbagai macam karakter dan kan memang biasanya kalau di entertainment ngomongnya lebih hiburan. Kalau di sini kebanyakan lebih serius dan menyangkut negara gitu. Jadi lebih belajar lagi aja," aku Kirana Larasati.


REKOMENDASI
TRENDING