SELEBRITI

Tetap Aktif Bermusik, Armand Maulana Berusaha Produktif di Masa Pandemi Covid-19

Rabu, 14 Oktober 2020 14:30 Penulis: Louvina Gita

Armand Maulana (credit: Kapanlagi.com/Muhammad Akrom Sukarya)

Kapanlagi.com - Pandemi virus corona atau Covid-19 tak membuat Armand Maulana berhenti berkarya. Armand tetap aktif rekaman dan melakukan kegiatan bermusik.

Pada bulan Juli lalu, Armand meluncurkan karya lagu berjudul Kamu yang merupakan recycle dari lagu Coboy Junior. Bersama bandnya, Gigi, Armand juga aktif menghibur masyarakat dengan menggelar konser virtual.

"Alhamdulillah baik selama lockdown alhamdulillah banyak kegiatan. Masih aktif di Arana projeck dan juga Gigi," kata Armand Maulana belum lama ini.

1. Tak Hentikan Produktivitas

Bagi Armand, situasi perekonomian yang sedang sulit, bukan berarti harus menghentikan produktivitas seseorang. Apalagi, menurutnya industri musik cepat menyesuaikan dengan keadaan. Maka tak heran dunia musik tetap bergairah di tengah pandemi.

"Waktu pertama kali PSBB diberlakukan di Jakarta kita semua syok, ini mau ngapain tapi ternyata kalau dilihat musik yang paling cepat beradaptasi dengan keadaan. Karena musik itu kan istilahnya tinggal jreng bisa menghibur, beda halnya dengan film, dan pertunjukan tari," kata Armand.

2. Ingat Zaman Krisis Ekonomi

Armand pun teringat pada tahun 1998 dimana Indonesia mengalami krisis ekonomi. Suami Dewi Gita ini mengatakan saat itu industri musik juga termasuk yang cepat bangkit dari keterpurukan.

"Saya ingat kerusuhan 98 ekonomi jatuh. Label dan kami diskusi di situasi seperti ini enak nggak ya ngeluarin album, ekonomi lagi terpuruk. Tapi karena sudah tanggung, sudah jadi video klip segala macam dan pas dikeluarin ternyata karya kita meledak. Mungkin memang saat itu masyarakat benar-benar membutuhkan hiburan juga," tukasnya.


REKOMENDASI
TRENDING