SELEBRITI

Titi Qadarsih di Mata Ibunda Bimbim Slank: Kayak Saudara Ya

Selasa, 23 Oktober 2018 17:45 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary

Bimbim © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya & Titi Qadarsih © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Meninggal dunianya Titi Qadarsih menyisakan duka bagi banyak orang. Yang pertama jelas keluarganya, selanjutnya orang-orang terdekatnya. Misalnya saja ibunda Bimbim Slank, Bunda Iffet.

Bunda Iffet diketahui sering mendampingi kegiatan Slank kemana pun. Band tempat anaknya, Bimbim berkarya. Lewat band inilah Bunda Iffet dan Titi Qadarsih saling mengenal.

Pasalnya sebelumnya Bimbim menyampaikan jasa dan keterlibatan Titi Qadarsih di awal karir Slank. Dimana Titi sungguh baik kepadanya. Titi meminjamkan rumahnya sebagai tempat Slank merekam deretan album-album awalnya.

1. Seperti saudara

Kedekatan antara Slank dan Titi Qadarsih diinisiasi oleh anaknya, Indra. Indra adalah teman dari para anggota Slank. Sering berkumpul bersama hingga meminjamkan rumahnya sebagai tempat Slank rekaman menjadikan dirinya dekat dengan personil Slank, termasuk juga Bunda Iffet.

"Sudah kayak saudara ya. Sering ke anak-anaknya (yang) temannya Bimbim, jadi sudah kayak saudara. Ibu sama ibu," ujar Bunda Iffet saat dijumpai di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Selasa (23/10/2018).

2. Titi Qadarsih meninggal dunia

Sedih lantaran orang yang ia anggap sebagai saudara berpulang ke rumah Tuhan, Bunda Iffet dan Bimbim berniat menunjukkan bela sungkawa. Keduanya kompak hadir di upacara pemakaman Titi Qadarsih. Di sanalah Bunda Iffet turut memberikan informasi terkait detik-detik meninggalnya Titi Qadarsih.

"Meninggalkannya di tangan Indra, di mobil. (Posisinya) dari rumah sakit mau dibawa pulang. Tahu-tahu di jalan (udah nggak ada). Di tangan Indra, ya sama Indra!" sambung Bunda Iffet.

Bimbim yang berada bersama sang bunda saat itu pun menyambung penjelasan ibunya. "Dibimbing sama Indra, lailaha illallah. Lancar katanya Indra, di dalam mobil lagi, bukan di rumah sakit. Jadi memang sudah menuju pulang," lanjut Bimbim.

3. Kenangan Bimbim dengan Titi Qadarsih

Ditemui di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Selasa (23/10/2018), Bimbim menceritakan kenangannya bersama almarhumah Titi Qadarsih semasa hidup. Tak banyak yang tahu kalau ternyata Titi merupakan salah satu orang yang berjasa baginya. Terlebih lagi untuk Slank di awal mula karirnya.,

"Sebelum Slank ngetop dari mulai jalan, Titi Qadarsih lagi top-topnya, mamanya Indra. (Beliau) welcome. Rumahnya di Cinangka, sama Patal Senayan itu dipakai buat Slank rekaman dari album tiga sampai lima, jadi banyak kenangan lah. Tante Titi itu welcome sampai rumah, meja makan sampai kulkas. Welcome (juga) sama teman-temannya Indra," ungkap Bimbim.


REKOMENDASI
TRENDING