SELEBRITI

Transformasi dan Fakta Ferdian Paleka dari Rambut Blonde Sampai Diborgol, Pernah Kerja di Mal - Paleka Ternyata Bukan Namanya

Jum'at, 08 Mei 2020 10:35

Ferdian Paleka (credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Ferdian Paleka sempat diburu pihak kepolisian gara-gara konten Youtube-nya yang nge-prank waria dengan memberi mereka 'bingkisan' berisi sampah. Apa yang dilakukannya itu membuat geram banyak orang hingga rumahnya didatangi buat protes.

Sempat kabur, Ferdian kini pun sudah diringkus pihak berwajib dini hari tadi (8/5/2020). Buat yang penasaran dengan sosoknya sebelum viral gara-gara prank, ini lah sedikit fakta tentangnya.

1. Berusia 20 Tahun

Dalam sebuha videonya, Ferdian Paleka mengaku berusia 20 tahun. Ia adalah lulusan SMK dan tak melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi. Ferdian pernah membuat ra

2. Pernah Kerja di Mall

Sebelum memutuskan menjadi Youtuber, Ferdian ternyata pernah bekerja di sebuah manajemen mall dan mendapat penghasilan lumayan. Tapi karena bosan, ia akhirnya memutuskan resign dan jadi Youtuber karena ingin terkenal.

3. Asal Nama Paleka

Ferdian sudah diizinkan oleh orangtuanya untuk jadi Youtuber, asal tidak berlebihan. Ia lalu menggunakan nama Paleka, yang aslinya adalah nama mendiang sang kakak Adrian Paleka.

4. Selebgram

Selain jadi Youtuber, Ferdian juga dikenal sebagai seorang selebgram yang sepertinya perhatian sekali dengan jumlah followers-nya. Soalnya dia pernah bilang akan menyerahkan diri ke polisi kalau followers IG-nya kembali jadi 30 ribu.

5. Prank Yang Membuatnya Dihujat

Sayangnya apa yang membuat Ferdian terkenal malah juga bikin dihujat banyak orang. Prank-nya yang memberi bingkisan sampah kepada waria membuat ia dihujat di media sosil, didatangi orang ke rumah, hingga dilaporkan ke polisi.

6. Sempat Masuk DPO

Setelah namanya ramai dibicarakan, Ferdian masuk daftar pencarian orang (DPO). Ia mencoba kabur mulai dari ke Banten hingga Palembang. Tapi akhirnya ia berhasil diciduk.

7. Ditangkap di Jalan Tol

Sempat kejar-kejaran dan diteriaki pakai toa, Ferdian akhirnya menyerah tanpa perlawanan pada Jumat dini hari (5/5/2020). Ia diamankan bersama dengan ketiga rekannya yang ikut dalam pelarian.

8. Tangan Diborgol

Foto-foto Ferdian dan rekannya saat di kantor polisi pun viral juga di media sosial. Di foto tersebut, Ferdian terlihat lesu dan tangannya diborgol. Menurut keterangan pihak polisi, ia bersama tiga rekannya kini sudah berada di Polda Jabar, Bandung.

(kpl/pit)


REKOMENDASI
TRENDING