Ultah Wah Al Ghazali, Kak Seto: Yang Penting Tetap Ada Bimbingan

Senin, 08 September 2014 12:37 Penulis: Wulan Noviarina
Ultah Wah Al Ghazali, Kak Seto: Yang Penting Tetap Ada Bimbingan @KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Sudah lebih dari sepekan ulang tahun Al Ghazali digelar. Tapi, hingga saat ini, hingar bingar perayaan ulang tahun yang super mewah itu seolah masih terasa.

Ada berbagai tanggapan yang terlontar untuk ulang tahun ke-17 putra sulung Ahmad Dhani dan Maia Estianty tersebut. Salah satunya adalah dari pemerhati anak, Seto Mulyadi.

Menurut pria yang akrab disapa Kak Seto itu, tidak masalah bila ulang tahun anak dirayakan dengan mewah. Hanya saja, tentu ada syarat dan ketentuan yang berlaku.

"Yang penting adalah, tetap adanya bimbingan dari kedua orang tuanya. Jadi selalu diingatkan bahwa kesuksesan bukan sekedar materi belaka. Tapi juga pada pengendalian diri, meningkatkan kecerdasan, moral, spiritual. Karena bagaimanapun juga dia anak berbakat, kreatif," ujar Kak Seto.

Kak Seto tanggapi ulang tahun Al Ghazali. @KapanLagi.com®Kak Seto tanggapi ulang tahun Al Ghazali. @KapanLagi.com®


Lebih lanjut, Kak Seto menambahkan bahwa meski Al sudah berusia 17 tahun, tapi ia tetap memerlukan kedua orang tuanya. Utamanya untuk menjaga agar bakat yang ia miliki tidak melenceng dari jalurnya.

Kehadiran Maia dan Dhani di ulang tahun Al juga dianggap Kak Seto sebagai satu hal yang sangat baik. Karena bagaimanapun, seorang anak akan lebih baik bila bersama dengan kedua orang tuanya.

"Ya, saya kira itu yang terbaik. Kehadiran ortu, dengan dukungan dan pendampingan. Saya rasa anak akan merasa tenang," lanjutnya.

Kak Seto juga menganggap bahwa kehadiran kedua orang tua Al saat ia ulang tahun adalah bukti kerja sama yang baik antara Maia dan Dhani. Meski keduanya sudah berpisah, tapi tetap mengedepankan kepentingan anak.

Dengan demikian, Kak Seto merasa kalau masa depan Al akan lebih sukses. Meskipun ia harus tetap menerima kenyataan bahwa kedua orang tuanya tak akan bisa bersatu lagi.

(kpl/dis/phi)

Editor:

Wulan Noviarina


REKOMENDASI
TRENDING