Umi Pipik Berikan Motivasi Untuk Indadari Agar Tegar Hadapi Perceraian

Selasa, 24 Oktober 2017 23:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Umi Pipik Berikan Motivasi Untuk Indadari Agar Tegar Hadapi Perceraian Indadari - Caisar - Umi Pipik © Istimewa
Kapanlagi.com -
Sidang lanjutan perceraian antara Caisar dan Indadari kembali digelar di Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat, Selasa (24/10). Namun, kedua belah pihak kembali tidak hadir sehingga agenda yang seharusnya mediasi pun gagal lagi. 
Perceraian Caisar dan Indadari ini memang disayangkan oleh beberapa pihak, salah satunya Pipik Dian Irawati alias Umi Pipik yang merupakan sahabat Indadari. Hal tersebut pun diungkapkan oleh pengacara Indadari, Jamaludin Fakaubun. 
"Kalau menyayangkan sih pasti semua orang menyayangkan, kenapa nggak dipertahankan, tapi Caisar-nya menginginkan terjadi sebuah perceraian perpecahan kan kita tidak bisa halangi. Semua orang menyayangkan pasti, tapi kalau untuk menghalangi (jangan bercerai) saya pikir itu bukan konteks kita masuk ke ranah itu," ujar Jamaludin.
Umi Pipik selalu beri semangat untuk Inda © KapanLagi.com®/Nuzulur RakhmahUmi Pipik selalu beri semangat untuk Inda © KapanLagi.com®/Nuzulur Rakhmah
Namun, Umi Pipik pun tidak bisa berbuat apa-apa selain memberikan motivasi kepada Indadari yang tengah menghadapi perceraiannya agar selalu tegar. "Sebagai sahabat ya semua orang (prihatin). Apalagi Bu Pipik boleh dikatakan itu sudah sehati sejiwa dalam menjalankan syiar agama, seiman bila dikatakan," sambungnya.
"Maka harus secara dukungan moril gitu ya, bahwa artinya harus (memberikan) semangat terus menganggap ini adalah takdir Allah. Dalam konteks misalkan dukungan bahwa harus memberikan semangat motivasi, memberi semangat bahwa saudari Inda harus kuat, harus tegar dalam menghadapi cobaan dan ujian," pungkasnya.
Seperti diketahui, hubungan rumah tangga ini retak pasca berita Caisar kembali ke program televisi Pesbukers merebak. Meskipun begitu, Indadari sempat menyangkal jika perceraian mereka bukan karena dilandasi alasan tersebut. Umi Pipik pun sempat buka suara menanggapi hal ini, menurutnya...

(kpl/rhm/gtr)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING