SELEBRITI

Usai Ditetapkan Sebagai Tersangka, Medina Zein Laporkan Balik Marissya Icha Atas Dugaan Pencemaran Nama Baik

Kamis, 06 Januari 2022 10:10

Jadi Tersangka, Medina Zein Santai Soal Statusnya - Credit: Bayu Herdianto © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Medina Zein ditetapkan sebagai tersangka atas laporan Marissa Icha terkait kasus dugaan pencemaran nama baik. Menanggapi hal tersebut, selebgram yang juga pengusaha ini mengaku tak mau ambil pusing dengan statusnya itu.

Justru, istri dari Lukman Azhari ini melaporkan balik Marissa Icha atas dugaan pencemaran nama baik dengan nomor laporan LP/B/64/1/2022/SPKT POLDA METRO JAYA, Tanggal 5 Januari 2022.

Dugaan pencemaran nama baik itu berawal dari ketika Medina masuk nominasi 50 wanita terbaik di Indonesia. Pihak Medina menduga Marissa telah menyindir Medina dengan menulis bahwa nominasi tersebut hasil sogokan.

"Berawal dari postingan di Instagram terlapor saudari MI sekitar bulan Desember 2021 kemarin yang menyebut prestasi apa yang telah diraih oleh pelapor," kata kuasa hukum Medina Zein, Djamalluddin Koedoeboen di Polda Metro Jaya, Rabu (5/1/2022).

1. Tuduhan Marissa Icha

Djamalluddin kemudian menambahkan bahwa Marissa Icha sempat menyebut kliennya melakukan gratifikasi.

"Dalam hal ini klien kami di dalam postingan itu bahwa penghargaan yang diperoleh klien kami itu kata beliau itu penuh dengan sogokan dengan kata lain nembak atau gratifikasi," tambah Djamalluddin.

 

 

2. Cincin Palsu untuk Fuji

Rupanya, laporan tersebut juga terkait dengan tudingan Marissa Icha bahwa Medina memberikan cincin palsu kepada adik dari mendiang Bibi Ardiansyah, Fuji.

"Pelapor memberikan hadiah sebuah cincin kepada saudari F, adik dari almarhum Bibi yang di sini adalah terlapor kemudian memposting di Instagram yang menyindir pelapor atau klien kami dengan kalimat 'ntar postingan jga nih video diamond palsu'," kata Djamalluddin.

 

 

3. Dilarang ke Luar Negeri

Tak cuma itu, Djamalludin menyebut kalau Marisya Icha juga menuding Medina dilarang bepergian ke luar negeri oleh pihak imigrasi.

"Saya kira itu beberapa hal yang kami sampaikan, oh ya satu lagi kutipan caption dari terlapor yang menyebut nama atau inisial dari pelapor MZ yang adalah klien kami kata-katanya 'Ya yuk kita ke US, tapi ada yang mau ke USA, juga tuh sih mba MZ alih-alih mau berobat ke USA tapi visa dan paspornya udah keburu di-banned sama imigrasi, enggak bisa ke luar negeri sampe urusan sama saya selesai, kasian, mau lari keluar negeri, malu deh'," tutup Djamalludin.

 

 

4. Kerugian Material

Atas tudingan-tudingan Marissa Icha, Medina mengaku mengalami kerugian. Bahkan dari masalah ini juga, Medina mengaku bisnisnya terdampak atas pencemaran nama baik yang dilakukan Marissa.

"Material sangat banyak, bisnis saya banyak yang dirugikan dari hal ini," tutup Medina Zein.

 

 

5. Awal Perseteruan

Marissa Icha melaporkan Medina Zein ke Polda Metro Jaya dengan tuduhan pencemaran nama baik pada 13 September 2021. Perseteruan keduanya bermula dari kemunculan Marissa Icha di media sosial dengan menuding tas yang dijual Medina Zein palsu dan meminta uang miliknya dikembalikan.

Medina Zein membalas tudingan Marissa Icha dengan kata-kata yang menurut Marissa Icha menyakitkan dengan menghina keluarga, dan juga anak-anaknya. Maka dari itu, Marissa Icha pun melaporkan kejadian itu ke Polda Metro Jaya.

 

 

(kpl/far/ums)


REKOMENDASI
TRENDING