SELEBRITI

Warga Tolak Rumah Hengky Kurniawan Dijadikan Tempat Singgah Tenaga Medis Covid-19

Jum'at, 03 April 2020 13:56 Penulis: Luthfia Miranda Putri

Hengky Kurniawan © KapanLagi.com - Nurwahyunan

Kapanlagi.com - Hengky Kurniawan mengaku prihatin melihat adanya para tenaga medis yang kekurangan tempat untuk beristirahat. Pasalnya mereka telah bekerja keras dalam membantu pemulihan para pasien yang terkena Covid-19.

Melalui postingan Instagram, Hengky Kurniawan mengumumkan bila rumahnya yang berada di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, bisa dijadikan tempat singgah untuk petugas medis dan para relawan Covid-19. Namun ternyata niat baik tersebut malah ditolak oleh warga sekitar.

"Saya dengar ada beberapa warga sekitar yang menolak. Ini bisa jadi pertimbangan. Yang terpenting saya sudah menyampaikan kalau dari pihak saya memperbolehkan rumah dipergunakan untuk beristirahat," kata Hengky saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (3/4).

1. Pemerintah Pusat yang Komunikasi

Pria yang kini tinggal di Bandung dan menjabat sebagai Wakil Bupati Bandung Barat itu mengaku memang belum mendapat izin terkait postingan yang ada. Ia menyerahkan semua kepada tim dari Anies Baswedan yang akan berkomunikasi pada warga bila memang hunian tersebut mau dipergunakan.

"Terkait komunikasi dengan warga dari awal saya sampaikan biar pemerintah pusat yang mengkomunikasikan. Karena saya sekarang kan nggak mungkin ke Jakarta, kami di sini terus bergerak untuk pencegahan Covid-19," lanjut suami dari artis Sonya Fatmala ini.

2. Dua Tahun Tak Dihuni

Hengky Kurniawan mengaku sudah tidak menempati rumah tersebut selama dua tahun lamanya. Dulu ada karyawan yang mengurus hunian tersebut sebelum akhirnya berhenti bekerja.

"Jadi memang belum ada komunikasi sama warga karena saya di Jakarta tidak ada tim. Dulu ada karyawan saya yang kalau ada urusan RT RW dia yang handle. Cuma karena sudah lama nggak sama saya, nggak sempat kontak," tandasnya.

 

REKOMENDASI
 
TRENDING