SELEBRITI

12 Artis Ini Pernah Jadi Anggota Paskibra, Siapa Saja Mereka?

Jum'at, 16 Agustus 2019 13:23 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Fero Walandouw, Marcelino Lefrandt, dan Joko Anwar © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia setiap tahunnya selalu diperingati dengan meriah. Meski begitu, suasana khidmat terlalu tersemat, setidaknya pada prosesi upacara yang tergelar di seluruh penjuru Indonesia. Detik-detik proklamasi hingga penurunan bendera dimaknai sepenuh hayat.

Salah satu yang selalu menarik perhatian dalam upacara bendera adalah para jajaran pasukan pengibar bendera (Paskibra). Mereka nggak cuma terlatih jalani seluruh prosesi tapi juga merupakan orang-orang pilihan. Siapa sangka sederet artis ini juga pernah jadi anggota Paskibra. Siapa saja mereka?

 

1. Inul Daratista

Masa sekolah masih begitu lekat di ingatan Inul Daratista, begitupun dengan saat-saat ia menjadi anggota paskibra. Ya, siapa yang menyangka Pedangdut asal Pasuruan - Jawa Timur pernah jadi anggota paskibra saat duduk di kelas 5 SD. Kebayang nggak sih Inul kecil ternyata mahir baris berbaris?

2. Marcelino Lefrandt

Dilansir dari Liputan6.com, pesinetron gaek ini ternyata pernah jadi bagian dari Paskibra. Ya, ia terdaftar sebagai Paskibraka Provinsi Sulawesi Utara. Bukan sebagai anggota, Marcelino Lefrandt bahkan memimpin pasukan sebagai komandan. Hebat banget!

3. Ayu Diah Pasha

Masih dari kalangan pemain sinetron, kali ini Ayu Diah Pasha yang ketahuan pernah jadi anggota Paskibra. Dilansir dari Grid.id, wanita 55 tahun ini jalani hari-hari sebagai anggota Paskibra di tahun 1980 silam. 

4. Fero Walandouw

Menurut Liputan6.com, Fero Walandouw pernah padi anggota Paskibra tingkat provinsi, tepatnya untuk Provinsi Sulawesi Utara. Kala itu dirinya masih duduk di bangku sekolah pada tahun 2006. Bisa sampai lolos seleksi hingga tingkat provinsi tentu jadi sebuah prestasi tersendiri bagi Fero.

5. Pasha Ungu

Masih dilansir dari Liputan6.com, Pasha Ungu juga pernah lho aktif di Paskibra! Ya, Wakil Walikota Palu ini jadi anggota Paskibra pada tahun 1995 kala ia masih duduk di bangku SMA. Kala itu ia berada di barisan Paskibra tingkat provinsi, tepatnya Provinsi Sulawesi Tengah.

6. Anisa Rahma

Sudah hengkang dari dunia hiburan dan memilih hijrah, siapa yang menyangka Anisa Rahma alias Anisa eks Cherrybelle ini dulunya adalah anggota Paskibra. Membanggakan sekali ya?

7. Dea Annisa

Sudah tinggalkan dunia akting sejak beberapa tahun lalu, orang tentu masih ingat sama Dea Annisa alias Dea Imut. Siapa sangka, ia pernah didapuk jadi anggota Paskibra. Seperti yang KLovers tahu Dea pernah bersekolah di SMAN 38 Jakarta. Semasa di sana lah Dea aktif di Paskibra. 

8. Hengky Kurniawan

Dilansir dari Liputan6.com, Artis yang kini sudah terjun ke dunia politik ini pernah jadi anggota Paskibra saat duduk di bangku SMA. Ya, di tahun 1999, Hengky bahkan berhasil lolos hingga tingkat Nasional lho! Ia bertugas di Istana Negara kala itu. 

9. Hana Saraswati

Hana pernah menjalani hari-hari sebagai seorang pengibar bendera atau anggota Paskibra. Sosoknya yang cantik, lumayan tinggi dan tegas membuatnya cocok saat berada di Paskibra. Siswi SMA Negeri 81 Jakarta ini bahkan menjadi sosok yang menyambut kedatangan presiden Mesir di Indonesia dan mengalungkan bunga.

10. Joko Anwar

Tahukah kalian jika bukan saja aktor Hengky Kurniawan yang pernag menjadi Paskibraka, tetapi juga sutradara kebanggaan Indonesia, Joko Anwar. Ia mengenang kembali masa-masa ketika dirinya didaulat sebagai Paskibraka di Istana.

Sutradara MELANCHOLY IS A MOVEMENT ini mengunggah foto dirinya ketika terpilih menjadi Paskibraka di era '90an. "Nemu foto pas Paskibraka di Istana tahun '90an. Ayo gue yang mana hahahha…," tulisnya di akun Twitter.

11. Rizki D'Academy 2

Sudah berkecimpung di dunia Dangdut semenjak selesai kompetisi, siapa sih yang nggak kenal sama Rizki DA 2? Siapa sangka, ia pernah juga jadi anggota Paskibra saat SMA dulu. 

12. Aaliyah Massaid

Jelang hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Aaliyah Massaid tengah sibuk menjalani latihan menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) pada hari senin (12/8/2019) di Aquarium Utama Sea World, Ancol Taman Impian, Jakarta.

Sempat deg-degan karena baru kali pertama melakukan pengibaran bendera di dalam air, tidak membuat semangat Aaliya surut. Terlebih sang bunda Reza Artamevia dan Zahwa Massaid, adiknya ikut menemaninya berlatih.

(kpl/tdr)


REKOMENDASI
TRENDING