INTERNASIONAL

'SPIDER-MAN 3', Sisi Hitam Laba-laba Merah

Rabu, 02 Mei 2007 22:19






KapanLagi.com - Pemain: Tobey Mcguire, Kirsten Dunst, James Franco, Thomas Haden Church, Topher Grace

Pembuatan film Spiderman 3 menelan biaya hingga US$250 juta (setara dengan Rp 2,275 triliun). Jumlah yang terhitung sangat besar. Bahkan untuk ukuran Hollywood sekalipun.

Biaya sebesar ini digunakan untuk menciptakan efek khusus yang mengesankan dari manusia laba-laba yang berayun dari satu gedung ke gedung lain di kota New York, AS.

Film ini menampilkan sisi gelap dari sang Spiderman. Suatu malam ketika Spiderman atau Peter Parker (Tobey Maguire) sedang bersantai di "sarang laba-laba" di atap gedung bersama pacarnya, Mary Jane Watson (Kirsten Dunst) satu meteor jatuh ke bumi. Dan, membawa makhluk hidup yang bersifat parasit.

Makhluk tak berbentuk berwarna hitam itu mengeluarkan sifat agresif. Spiderman ikut terasuki makhluk itu ketika sedang tidur.

Maka, Peter alias Spiderman kemudian berubah menjadi agresif dan percaya diri. Bahkan cenderung jahat dalam menghadapi segala persoalan yang dihadapi. Termasuk menghadapi Harry Osborn (James Franco), sahabat Peter yang sekaligus anak dari musuh besarnya, Green Goblin, yang telah meninggal.

Harry (diakhir film Spiderman 2) mengetahui identitas Spiderman sebenarnya. Sejak saat itu bertekad untuk menuntut balas kepada Spiderman yang diduga telah membunuh ayahnya.

Selain Harry, Peter juga harus menghadapi Erick Brock (Topher Grace) fotografer freelance yang mengincar pekerjaannya di harian The Bulge.

Spiderman juga harus melindungi kota New York dari serbuan penjahat Sand Man (Manusia Pasir), Flint Marko (Thomas Haden Church). Sand dapat berubah bentuk menjadi raksasa, seperti Hulk dari pasir, tapi kuat dan tidak dapat dihancurkan lantaran dapat kembali membentuk dirinya.

Dan, seakan-akan komplikasi itu tidak cukup, sang jagoan Spiderman juga harus menghadapi masalah yang timbul dari hubungan cintanya. Karir Mary Jane sebagai pemain teater hancur dan membutuhkan perhatian Peter Parker maupun sosoknya sebagai Spiderman.

Spiderman yang sedang dirasuki mahkluk angkasa luar yang membuatnya jadi agresif dan sibuk mengejar Sand Man yang membunuh Ben (Cliff Robertson). Tidak ada waktu untuk Mary Jane yang sedang merajuk mencari perhatian.

Sisi gelap sang Spiderman itu ditampilkan dengan berubahnya kostum laba-laba merah biru menjadi hitam setelah makhluk dari angkasa luar itu merasukinya. (*/rsd)