in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Clara Gopa 'Duo Semangka' Anggap Gus Dur Jadi Panutan

Rabu, 29 Januari 2020 20:14 Penulis: Dhimas Nugraha

Clara Gopa Duo Semangka & Gus Dur ©KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Bagi beberapa orang pasti punya sosok lain yang biasa mereka jadikan sebagai role model dan panutan. Seperti Clara Gopa 'Duo Semangka' yang ternyata sangat mengidolakan Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Bagi pedangdut asal Malang, Jawa Timur ini, Gus Dur adalah sosok yang bisa menjadi panutan. Banyak hal-hal baik yang bisa diambil dari presiden keempat Republik Indonesia itu.

"Sangat-sangat ngefans," kata Clara Gopa Duo Semangka saat dihubungi lewat pesan WhatsApp, Selasa (28/1).

1. Gus Dur Sangat Menginspirasi

Clara Gopa sendiri sebelumnya pernah mengunggah foto kala dirinya bersama dengan patung Gus Dur yang ada di sebuah museum. Baginya, Gus Dur adalah sosok yang sangat menginspirasi.

"Sangat-sangat ngefans. Karena beliau itu orang yang nggak suka memaksakan orang lain untuk menjadi orang lain. Dia itu menginspirasi," paparnya.

2. Sosok Panutan

Selain itu, Clara Gopa sendiri banyak mengambil pelajaran dari sosok Gus Dur. Ia pun mengaku tak salah menjadikan Gus Dur sebagai tokoh panutan bagi dirinya.

"Karena dia selalu mengajarkan bahwa yang bener yang dilihat, kalo ga bener ya jangan dilihat. Aku suka orang kayak gitu, panutan banget," tukasnya.


REKOMENDASI
TRENDING