in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Jalani Sidang Lanjutan, Pedangdut Aida Saskia Tetap Ingin Bercerai

Jum'at, 28 September 2018 18:10 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Aida Saskia © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Sidang cerai lanjutan pedangdut Aida Saskia dan Mahendra Pramadiyo kembali digelar di Pengadilan Agama Cibinong, Jawa Barat, Kamis (27/9). Sidang yang beragendakan mediasi ini, Aida tetap dengan pendiriannya untuk bercerai. Sementara sang suami, Hendra ingin mempertahankan rumah tangganya dengan Aida yang sudah dibangun selama empat tahun ini.

"Saya tetap pada pendirian saya ya, pernikahan ini tidak bisa dilanjutkan. Banyak ketidakcocokan dan terlalu banyak perselisihan. Hendra mau mempertahankan, ya itu hak dia cuma untuk apalagi. Kan yang terpenting (hubungan) masih baik-baik aja, silaturahmi sebagai saudara daripada serumah tidak ada kecocokan lebih baik pisah aja," ujar Aida Saskia.

"Butuh waktu, masih panjang penyelesaiannya. Intinya kita punya rencana tapi Tuhan yang menentukan. Kasus ini sudah lama, kita sudah pernah (mau) cerai tapi Tuhan kasih anak akhirnya kumpul lagi," ujar Hendra yang juga turut hadir dalam sidang mediasi.

1. Hubungan Sekarang Lebih Baik

Diakui Aida meski mereka kini sudah pisah rumah. Hubungan mereka justru lebih baik dibandingkan saat satu rumah. Keduanya bisa menyingkirkan ego masing-masing demi pertumbuhan anak-anak mereka yang masih kecil.

"Kita komunikasi baik-baik, memberikan kasih sayang penuh kayak ultah anak kita yang pertama Hendra datang ke rumah main. Kita bisa menyingkirkan ego kita lah walau saya belum siap ketemu Hendra, tapi untuk kepentingan anak kita bisa ngobrol baik-baik, kita bisa musyawarah kayak gitu, baiknya seperti apa. Kan waktu mediasi kedua aku nggak datang eh dia datang. Makanya aku kaget dia datang di mediasi ketiga, sudah kayak teman lah kalau sekarang," papar Aida.

2. Sidang Cerai Masih Berlanjut

Karena keduanya masih tetap dengan pendirian masing-masing, sidang pun akan terus berlanjut ke dalam tahap materi gugatan. "Dari sejak diproses dari gugatan yang masuk harus ada mediasi, mediasi harus dihadiri oleh prinsipal, sudah terpenuhi. Tadi sudah dihadiri oleh keduanya," jelas Dadang selaku pengacara Aida Saskia.

"Tetapi dari keduanya tidak ada upaya musyawarah, tidak ditemukan penyelesaiannya, masing-masing masih punya keinginan dan pandangan yang berbeda dan nggak bisa menyatu. Ini bisa dilanjut ke tahap sidang berikutnya yang akan datang dan pasti masuk ke dalam materi gugatan," pungkas Dadang.

3. Setelah 4 Tahun Menikah

Setelah empat tahun menikah, pedangdut Aida Saskia akhirnya memutuskan untuk menggugat cerai sang suami Mahendra Pramadiyo. Seperti diketahui, biduk rumah tangga Aida dan sang suami tidak berjalan mulus. Pada tahun 2014 lalu, Aida pernah mengalami KDRT dan tahun 2015, Aida juga pernah memergoki sang suami dengan seorang wanita. Puncaknya, di tahun ini Aida memilih untuk mengakhiri rumah tangganya bersama sang suami.

"Sekitar empat tahun rumah tangga kita sih seperti yang media tau perjalanannya banyak sekali perselisihan yang memang sempat diredam, sempat aku mencoba mengalah, bermusyawarah, memaafkan," ujar Aida Saskia saat ditemui pada sidang cerai perdananya di Pengadilan Agama Cibinong, Jawa Barat, Kamis (30/8).

"Dulu kan sempat ada kasus KDRT juga kan sempat babak belur. Tapi aku cabut perkaranya karena untuk memberi kesempatan kepada suami saya untuk supaya mudah-mudahan bia berubah tapi ternyata memang terlalu banyak perselisihan, ketidakcocokan dalam rumah tangga kami sehingga jalan satu-satunya mungkin saat ini jalan perpisahan yang harus kami tempuh," lanjut pelantun Ayam Jago itu.

4. Bertahan Demi Anak

Meski sudah banyak permasalahan yang terjadi dalam rumah tangganya, Aida selalu mencoba untuk memperbaikinya. Alasan ia bertahan selama ini juga karena kedua anaknya yang masih balita. Dalam proses perceraiannya, Aida pun hanya menuntut hak asuh kedua anaknya.

"Karena kan mencoba untuk supaya mempertahankan rumah tangga karena kita lihat ada anak dua ya. Berusaha untuk mengalah istilahnya musyawarah tapi ternyata hal-hal yang diharapkan itu tidak kunjung terjadi. Jadi mungkin ini jalan yang terbaik bagi kami berdua," ungkap Aida.

"Mungkin nanti hak asuh anak kali ya. Kalau secara hukum sih insya Allah mudah-mudahan hak asuh anak karena masih kecil-kecil yang satu kan masih umur 2 tahun, yang satu 10 bulan. Jadi insya Allah haknya masih ke aku. Cuma kita lihat nanti supaya tidak dipersulit beliau," pungkasnya.

(kpl/rhm/gen)

Reporter: Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING