in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Lima Tahun Berkarir Sebagai Penyanyi, Selfi Yamma Rilis Single Keenam Bertajuk 'Ada Di Mana Mana'

Senin, 05 Desember 2022 18:45

Kapanlagi/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Pedangdut cantik Selfi Yamma pada, Senin, 5 Desember 2022 baru saja menelurkan karya terbarunya berjudul 'Ada Di Mana Mana. Uniknya, single barunya ini bisa dikatakan berbeda dari karya-karya sebelumnya, khususnya dalam pengemasan musiknya.

Saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (5/12) Selfi Yamma menceritakan kisah dibalik lagu barunya itu. Ia pun juga menyebut bahwa lagu ini memang diperuntukkan oleh sang penulis, Adibal Sahrul untuk dirinya.

1. Ceritakan Seseorang yang Jatuh CInta

"Ada Di Mana Mana lagu yang menceritakan tentang seseorang yang lagi jatuh cinta, dia tuh terbayang-bayang, jadi kayak nggak mau tidur, nggak mau makan, nggak mau kerja, dia di mana mana pasti ngebayangin orang yang dikaguminya itu, tapi dia mencoba untuk tidak terlihat kalau dia lagi jatuh cinta," ungkap Selfi Yamma.

"Ini salah satu karya yang diciptakan memang untuk Selfi, karena memang sering sama cikgu (Adibal Sahrul) kan, pengen dong mau punya single lagi dari cikgu, dan akhirnya dikonsepin lah lagu ini," lanjutnya.

2. Proses Penggarapan Lagu

Tak lupa Selfi pun menceritakan bagaimana proses penggarapan lagu 'Ada Di Mana Mana ini. Ia pun mengatakan bahwa dalam pengambilan vokal, dirinya harus mengulang sebanyak empat kali.

"Buat menguasainya emang harus sering denger-denger lagi, Selfi proses rekaman tuh bisa dibilang take vocal beberapa kali dan itu emang kebiasaan Selfi kalau emang ada yang kurang srek gitu pasti ulang, bikin baru lagi dan take vocal itu 4 kali," ujarnya.

3. Campuran 4 Genre

Selain itu, Selfi pun juga menjelaskan bahwa lagu terbarunya ini merupakan campuran dari empat genre sekaligus. Yakni dalam single Ada Di Mana Mana ini mengusung konsep musik Dangdut, Pop, Arab, India, dan RnB dengan sedikit sentuhan Rap didalamnya.

"Dari pertama dapat lagu ini tuh udah ketahuan bahwa genrenya nggak cuma dangdut, ada popnya, ada Arab, ada India, ada RnB bahkan ada ngerapnya jadi ini salah satu tantangan buat Selfi karena bisa dibilang lagu ini liriknya agak padet jadi harus pas," pungkasnya.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING