in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Prihatin dengan Kondisi Pandemi di Indonesia, Rara LIDA Berharap Semua Orang Patuhi Protokol Kesehatan

Selasa, 06 Oktober 2020 16:40

Rara LIDA (credit: Kapanlagi.com/Bayu Herdianto)

Kapanlagi.com - Covid-19 masih jadi musuh di banyak negara, termasuk Indonesia. Melihat kondisi penyebaran virus corona yang terus meningkat di Tanah Air, pedangdut Rara LIDA pun ikut merasa prihatin.

Di acara KapanLagi On Air belum lama ini, Rara yang sampai sekarang masih bekerja mengaku jika dirinya dan rekan-rekan artis lainnya selalu berusaha mentaati protokol kesehatan demi kebaikan bersama.

"Sebenernya sih Rara pengen ngomong ini, buat semuanya. Kita (artis) kerja aja masih pake face shield saking merasa bahwa protokol kesehatan harus dilakukan itu memang bener-bener penting banget. Untuk menjaga kesehatan kita juga orang lain," katanya.

1. Ikut Ambil Bagian

Bukan cuma ia dan orang-orang di sekitarnya, pemilik nama asli Tiyara Ramadhani ini berharap supaya masyarakat juga ikut ambil bagian dalam mencegah penyebaran Covid-19.

"Jadi kita tuh pengennya orang-orang di luar sana juga ikut merealisasikan, ikut andil dalam mencegah penularan virus corona yang makin meningkat ini," tuturnya.

2. Pakai Masker

Rara pun memberikan sejumlah saran yang bisa dilakukan untuk menekan angka penyebaran virus corona. Mulai dari memakai masker sampai selalu membawa hand sanitizer.

"Sering-seringlah pakai masker. Di Jakarta lagi PSBB, kalo misalnya nggak ada kegiatan yang mungkin dalam keadaan terpaksa atau mungkin nggak penting-penting banget ya kalo bisa jangan keluar rumah," ucapnya.

"Sering bawa hand sanitizer, kalo mau pegang barang yang sekiranya kotor itu bawa disinfectan. Minum vitamin, minum jamu-jamu gitu sih," imbuh penyanyi 18 tahun ini.

3. Taat Protokol Kesehatan

Sama seperti apa yang sudah disebutkan Rara tadi, dengan terus mentaati protokol kesehatan kita bisa membantu melindungi orang-orang di sekeliling agar terhindar dari paparan Covid-19.

So, #IngatPesanIbu ya KLovers, rajin cuci tangan dengan sabun, pakai masker dan terapkan physical distancing.


REKOMENDASI
TRENDING