in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Rilis Lagu Baru Bertajuk 'Panggung Gemilang', Rara LIDA Kenalkan Genre Korean Dangdut

Sabtu, 03 Oktober 2020 14:02

Rara LIDA © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Rara LIDA jebolan Liga Dangdut Indosiar 2018, dikenal dengan pedangdut yang mampu menyanyikan lagu dengan berbagai genre. Kali ini wanita asal Prabumulih, Sumatera Selatan mengenalkan genre Korean dangdut.

Gadis berusia 18 tahun ini telah merilis lagu baru yang berjudul "Panggung Gemilang". Pada lagu tersebut, Rara mengkolaborasikan genre dangdut yang diberi sentuhan K-Pop bersama 3D Entertainment dan Stream Management.

“Lagu aslinya ini kan sebenernya RockDut, dan mendadak berubah jadi Korean Dangdut (K-Dut). Nah pas awal dapat lagu ini aja Rara udah seneng banget, liriknya menggambarkan kehidupan Rara sebagai penyanyi sekaligus public figure. Pas dikasih tahu aransemen baru, saat itu juga Rara nangis dan bilang..sumpaah ini keren banget…,” ungkap Rara dengan bersemangat.

1. Alasan Pengubahan Genre

Lanjutnya, adapun alasan tersendiri oleh A&R 3D Entertainmenta dengan pengubahan genre yang sebelumnya RockDut menjadi Korean Dangdut. Selain itu, Rara juga dipercaya bisa membawakan lagu tersebut.

“Rara memiliki kemampuan bernyanyi dangdut dan rock, timbre-nya juga unik, dan cukup jago nge-dance-nya, semakin kita mengulik lebih dalam, kita pun ingin menonjolkan karakter Rara melalui lagu bergenre K-Dut. Sehingga bisa menjangkau penikmat musik yang lebih luas lagi”, papar Barsena Besthandi mewakili tim A&R.

2. Rara Rasakan Kebahagiaan Bertubi-tubi

Dengan adanya lagu baru berjudul 'Panggung Gemilang' yang sudah rilis di TikTok dan di JOOX secara full, Rara LIDA merasakan kebahagiaan yang bertubi-tubi.

Nggak hanya itu, Rara juga sangat antusias dengan adanya music video yang telah disuguhkan dengan konsep video sendiri.

“Kebetulan saat proses pembuatan music video-nya kan Rara lagi padet jadwalnya, tapi Rara seneng sama konsepnya karena ada dance-nya, jadi Rara cuma punya waktu 1 hari untuk belajar koreo, besoknya langsung syuting, haha.. itu Rara abis selesai latihan sama dancer Rara belajar lagi dirumah sampai malem, pagi udah harus bangun untuk syuting videonya,” jelas Rara.

3. Kerja Keras Nggak Sia-sia

Hasil kerja keras Rara belajar dance secara kilat pun nggak sia-sia dengan mengahasilkan music vido yang sangat bagus. Dirilis pada 26 September 2020 kemarin, music video 'Panggung Gemilang' sudah tembus posisi #16 trending Youtube.

Bahkan, 3 hari dirilis music video “Panggung Gemilang” sudah di tonton lebih dari 1 Juta kali di youtube channel 3D Entertainment.


REKOMENDASI
TRENDING