in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Ramaikan Dunia Dangdut, Aurel Dewanda Debut dengan Single 'Salah Paham'

Jum'at, 09 Juli 2021 15:48 Penulis: Helmi Romadhon

Aurel Dewanda © Istimewa

Kapanlagi.com - Panggung dangdut diramaikan dengan kehadiran sosok penyanyi baru bernama Aurel Dewanda. Ia baru saja debut dengan membawakan lagu berjudul Salah Paham yang merupakan karya dari musisi yang sudah lama melintang di dunia musik, Dommy Allen

Sekedar informasi, Dommy sudah berkarya sejak 1980-an dan terus produktif hingga saat ini. Lagu-lagunya dibawakan oleh penyanyi-penyanyi terbaik Tanah Air seperti Broery Pesolima, Utha Likumahuwa, Dian Pisesha, Heidy Diana, Yuni Shara, hiingga Nike Ardilla. Tak heran jika Aurel merasa beruntung membawakan lagu Dommy.

"Bangga dan bahagia banget. Bisa menjadi bagian dari ProAktif dan bisa membawakan lagu karya Om Dommy Allen,” ungkap Aurel yang tahun ini genap 18 tahun.

1. Senang, Tapi Sedih Juga

Salah Paham sendiri menceritakan tentang kisah anak remaja. Lagu dan video klipnya baru saja dirilis di YouTube Channel Musik ProAktif hari ini (9/7). Awalnya perilisan dilakukan secara off-air, namun karena aturan PPKM Darurat, akhirnya dilakukan secara virtual.

"Sedih dan kecewa juga sih. Namun, apa boleh buat, kita harus ikuti peraturan pemerintah. Mudah-mudahan ini menjadi titik awal yang baik buat karir saya. Single ini dirilis di hari baik dan tanggal bagus," harap Aurel.

2. Diet untuk Video Klip

Pemilik nama asli Aurelya Ratamchia Dewanda ini sebelumnya telah menjadi juara di ajang pencarian bakat Bintang Suara dan kemudian digaet oleh label ProAktif. Ia kini tengah berjuang menggapai cita-cita menjadi penyanyi hebat.

Usaha keras Aurel juga dilakukan untuk pembuatan video klip, di mana ia rela diet. "Saat dikasih tahu jadwal ke Jakarta pertengahan Mei lalu  aku sudah mulai diet. Lumayan turun 3 kg," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING