in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Tampil Bawakan Lagu Dadali, Begini Awal Mula Perselisihan Irwan DA2 dan Dyrga Dadali

Rabu, 20 Februari 2019 09:20 Penulis: Editor KapanLagi.com

Dyrga Dadali dan Irwan DA2 (credit: Kapanlagicom/Bambang E Ros - Kapanlagicom/Muhammad Akrom Sukarya)

Kapanlagi.com - Perselisihan antara Dyrga Dadali dan Irwan DA2 sudah berlangsung sejak Senin (18/2) kemarin. Perdebatan antara keduanya berawal dari kekecewaan Dyrga yang menganggap Irwan telah memplagiasi gaya bernyanyinya di panggung.

Belum lama ini, Irwan memang sempat membawakan salah satu lagu milik Dadali yang berjudul Di Saat Aku Mencintaimu bersama Rizky dan Ridho. Melihat penampilan itu, Dyrga kemudian memberikan komentar yang diupload ke akun Instagramnya. Bukan komentar positif, Dyrga justru mengkritisi penampilan Irwan yang dianggapnya meniru cara bernyanyinya.

Setelah muncul postingan Dyrga, Irwan langsung memberikan jawaban mengenai komen Dyrga. Ia juga membuat beberapa unggahan di instastorynya.

 

1. Langsung Tak Terima

Usai menonton penampilan Irwan, Dyrga memberikan komentarnya dengan mengupload capture video Irwan saat tampil. Melengkapi postingannya itu Dyrga menulis caption yang berisi kekecewaan dan rasa herannya kepada Irwan yang dianggapnya meniru dirinya saat membawakan lagu yang sama

Tak terima dengan tuduhan Dyrga, Irwan langsung membalas dengan mengunggah capture postingan Dyrga sekaligus isi komentarnya dengan dibarengi caption bernada tak terima.

"Sebelumnya sorry banget ya bro... gwa g pernah ngerasa gw niru2 lu... gw nyanyi ya apa adanya gw ... ngapain lu merasa gw yang niruin lu... harusnya lu berbangga lah, gw bawain lagu lu... dan intinya gw g pernah niru2 suara karakter lu ... gwa nyanyi atas dasar karakter gwa sendri buktinya di ujung2 lagu gwa kasih melayu ... darimananya gwa niruin lu... @dyrganp_dadali
Sekali lagi gw sorry gw g ad yg namanya gw niru2... coba pantengin lagi tuh video kalo mang gwa niruin lu... mkasih...!!!," tulis Irwan.

2. Akui Tidak Pernah Meniru

Merasa tidak melakukan kesalahan, Irwan lalu memberikan tanggapan soal unggahan Dyrga. "Woy karakter gw ya karakter gw... g usah anda sok ngatur karakter gw Paham anda," tulisnya. Dari tulisan itu, Irwan terkesan merasa marah dan tak terima.

Tidak hanya itu, Irwan juga memperjelas lewat instastory selanjutnya. Ia menekankan jika ia tidak pernah meniru gaya pakaian dan cara bernyanyi Dyrga. Pria asal Sumenep ini juga meminta Dyrga untuk memastikan ulang video yang dilihatnya.

"Saya kira saya tidak pernah meniru cara gaya berpakaian anda dan cara bernyanyi anda saya sangat jelas di dangdutin dan di melayuin coba deh review lagi deh video yang anda dapatkan @dyrganp_dadali," tuturnya dalam stories.

3. Saling Balas Instastory

Tak berhenti disitu, Dyrga dan Irwan tampak saling membalas stories di Instagram. Dyrga mencoba menjabarkan, hal apa yang  menurutnya telah diplagiasi oleh Irwan. "Yang sama dengan saya yaitu 1. gerakan awal masuk panggung 2. legato saat lirik "Dirimu","Datang" 3. Sengaunya," ujar Dyrga.

Membalas unggahan Dyrga, Irwan menyusul mengupload instastory. Ia bahkan mengunggah capture stories Dyrga mengenai poin-poin yang disebutnya meniru. "Dari mana brooohhhh Aduhhh Coba deh ya denger baik2 aku nyanyi refleks aja... Dan inget ya kapanpun gw blom bisa terima kalo gw dibilang niru2 Kecuali gw sengaja niru2," tulis Irwan.

4. Sudah Terkonsep

Diakhir, Irwan kemudian mengupload stories yang isinya menjelaskan bahwa setiap penampilan yang dilakukannya memiliki konsep yang sudah diatur oleh orang tertentu sehingga ia tidak bisa memilih sesuai kehendaknya.

"Mohon maaf ya cuma mau meluruskan.. Masalah lagu2 yang saya bawakan itu semua sudah ad konsepnya dan sudah ad yang ngatur.. Jadi bukan kemauan saya mau menyanyikan lagu anda dan gak mungkin saya mau ambil lagu anda @dyrganp_dadali Dan bukannya anda sudah lebih awal jadi artis Dan bukannya anda sudah lebih berpengalaman di bidangnya Kenapa anda nyinyirin saya...!!! Dan harap anda tau saya punya karya sendiri dan cipta lagu sendiri Ingat itu dan baca baik2 @dyrganp_dadali," tutup Irwan.

Wah semoga bisa cepat selesai ya perselisihan di antara mereka.

Penulis: Louvina Gita Shoya

(kpl/mag/lou)


REKOMENDASI
TRENDING