in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Disebut Plagiat Gaya Bernyanyi Dyrga Dadali, Irwan DA2 Buka Suara

Selasa, 19 Februari 2019 11:13 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Irwan DA2 © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya dan Dyrga Dadali © KapanLagi.com/Bambang E Ros

Kapanlagi.com - Irwan D'Academy (DA) 2 lagi hangat jadi perbincangan para pecinta Dangdut nih. Sebelumnya ia dikenal sebagai penyanyi Dangdut berprestasi, kini ia tetiba dituduh plagiat oleh salah satu musisi, siapa lagi kalau bukan Dyrga Dadali.

Ya, Bersama Rizky dan Ridho, Irwan membawakan lagu milik Dadali yang berjudul 'Di Saat Aku Mencintaimu'. Penampilan tersebut terekam dalam sebuah video. Menurut Dyrga Dadali, Irwan memplagiat gaya dan karakter bernyanyinya dalam video itu. Nggak segan pula Dyrga langsung mencolek Irwan dalam feed maupun story Instagramnya terkait ini.

Tentu Irwan nggak mau tinggal diam dong. Ia pun mengklarifikasi lewat unggahan kemarin (18/2). Mengunggah screen capture feed Instagram Dyrga, Irwan berikan penjelasan panjang.

 

 

1. Gak Usah Ngatur

"Gue nyanyi ya apa adanya gue. Ngapain lu merasa gue yang niruin lu. Harusnya lu berbangga lah, gue bawain lagu lu, dan intinya gue gak pernah niru-niru suara karakter lu. Gua nyanyi atas dasar karakter gua sendiri buktinya di ujung-ujung lagu gua kasih melayu. Darimananya gua niruin lu @dyrganp_dadali," tulis Irwan. Nggak lupa ia selipkan juga permohonan maaf pada Dyrga.

Meski selipkan permohonan maaf dalam unggahan di feednya, kesan berbeda tergambar dalam unggahan story Irwan yang masih membahas hal yang sama. Salah satu unggahannya disinyalir meminta Dyrga untuk nggak usah sok ngatur.

"Woy karakter gue ya karakter gue, gak usah anda sok ngatur karakter gue. Paham anda," tulis runner up DA2 ini dengan font berwarna merah.

2. Kenapa Nyinyirin?

Masih melalui plaform yang sama, Irwan pun jelaskan bahwa dalam penampilan tersebut ia nggak punya kuasa untuk memilih lagu maupun mengonsepkan musiknya. "Masalah lagu-lagu yang saya bawakan itu semua sudah ada konsepnya dan suda ada yang ngatur. Jadi bukan kemauan saya mau menyanyikan lagu anda dan gak mungkin saya mau ambil lagu anda @dyrganp_dadali," lanjutnya.

Nggak cukup dengan itu, Irwan juga merasa sebagai artis yang duluan melejit Dyrga nggak seharusnya nyinyirin dirinya. "Dan bukannya anda sudah lebih awal jadi artis. Dan bukannya anda sudah lebih berpengalaman di bidangnya. Kenapa anda nyinyirin saya?" tulis Irwan.


REKOMENDASI
TRENDING