in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Begini Harapan dan Obsesi Rhoma Irama Terhadap Dangdut Indonesia

Jum'at, 23 November 2018 15:15 Penulis: Editor KapanLagi.com

Rhoma Irama (credit: kapanlagi.com/Rita)

Kapanlagi.com - Rhoma Irama yang memiliki julukan sebagai raja dangdut memang namanya selalu dikenal oleh masyarakat Indonesia. Penampilan pria yang lahir pada tanggal 11 desember 1946 ini selalu sukses dan menghibur penontonnya. Karya-karyanya pada dunia musik juga sudah sangat banyak, salah satu diantara sekian lagunya yang paling terkenal yakni Begadang

Selalu tampil dengan grupnya yakni Soneta sejak tahun 1973, Rhoma Irama pernah terima beberapa job ke luar negeri loh. Penyanyi dangdut ini benar-benar melegenda, hampir semua karya musiknya selalu punya tempat di hati para pecinta dangdut. Dengan usianya yang sudah terbilang tak lagi muda, Rhoma Irama sampaikan sebuah harapan obsesinya terhadap perkembangan dangdut di Indonesia. 

Rhoma Irama (credit: vidio.com/Indosiar)Rhoma Irama (credit: vidio.com/Indosiar)

1. Obsesi Rhoma Irama Terhadap Dangdut Indonesia

Usai tampil di panggung Dangdut Academy Asia 4, Rhoma Irama merasa bangga karena dangdut saat ini bisa maju ke tingkat Asia dan merupakan suatu langkah yang sangat baik setelah Indonesian Dangdut . Rhoma Irama mengakui bahwa dirinya terobsesi berharap setelah adanya Dangdut Academy Asia 4 akan ada World Academy Dangdut.

"Saya rasa dengan ajang-ajang seperti ini mereka terpacu untuk meningkatkan kualitas vokalkualitas penampilan dan hal-hal yang berkaitan dengan aspek kegitan bermusik," tutur Rhoma Irama. Menurut Rhoma Irama bahwa musik dapat menyatukan bangsa-bangsa, diplomasi-diplomasi budaya bukan diplomasi politik.

2. Pesona Rhoma Irama Berhasil Bikin Joget

Penampilan raja dangdut satu ini memang tak perlu dipertanyakan lagi, dirinya yang pernah menjadi salah satu aktor pada sebuah film memang patut diacungi jempol. Kehadirannya di tengah-tengah acara Dangdut Academy Asia 4 pada tanggal 20 November 2018 kemarin membuat seluruh penonton di studio tampak terkejut dan senang.

Membawakan lagunya yang berjudul Gulali bersama Soneta Group langsung membuat suasana studio Indosiar menjadi ramai. Dengan penuh suka cita para penonton langsung berdiri untuk berjoget dan ikut bernyanyi bersama raja dangdut tersebut. Tak hanya penonton, aksi Rhoma Irama dan rekan-rekan musiknya yang memiliki koreografi saat bernyanyi membuat seluruh para komentator beranjak dari tempat duduk dan berjoget bersama.

Penulis: Nanda Sukma

(kpl/ind/mag/nan)


REKOMENDASI
TRENDING