in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Penampilan Soimah di DAA 4 Bikin Penonton Kompak Berdiri dan Berjoget

Kamis, 22 November 2018 19:15 Penulis: Editor KapanLagi.com

Soimah (credit: kapanlagi.com/Agus Apriyanto)

Kapanlagi.com - Soimah salah satu komentator pada ajang Dangdut Academy Asia 4 yang mengawali karirnya sebagai pesinden ini memang patut di idolakan. Seorang ibu yang sudah mempunyai dua anak yang umurnya sudah memasuki angka tiga ini suaranya tak perlu diragukan lagi.

Penampilan Soimah dengan suara emasnya selalu berhasil menghipnotis pendengarnya. Aksinya yang pandai menguasai panggung dan ekspresi yang menjiwai suatu lagu patut diacungi jempol. Tak heran jika dirinya selalu ada pada setiap ajang pencarian bakat penyanyi dangdut di Indosiar. Keren juga ya wanita asal Jawa Tengah ini.

Soimah (credit: kapanlagi.com/Agus Apriyanto)Soimah (credit: kapanlagi.com/Agus Apriyanto)

1. Soimah Jadi Juri Tetap Acara Lawakan?

Tak hanya menjadi seorang penyanyi, Soimah juga pernah diundang acara komedian, bakat lawaknya memang tak perlu dipertanyakan lagi. Dirinya selalu mengundang gelak tawa penonton akan tingkah lakunya, ucapannya dan juga cara tertawanya yang menggelegar.

Soimah kerap kali diundang acara-acara yang berbau komedi, seperti opera van java salah satunya. Wanita yang dulunya mengenyam pendidikan di Sekolah Menengah Karawitan Indonesia ini selain bekerja sebagai komentator pada Dangdut Academy juga pernah ditunjuk untuk menjadi salah satu juri tetap pada acara Standy Comedy Academy loh. Dimana dirinya dipercaya bisa melahirkan komika-komika yang berkualitas.

2. Penonton DAA 4 Spontan Beridiri dan Berjoget

Terdapat hal menarik pada diri Soimah yang tidak dimiliki oleh penyanyi lainnya, kepandaian Soimah dalam membawakan semua genre musik memang membanggakan. Dirinya mampu menyanyikan satu lagu dengan beberapa aliran seperti dangdut, pop, rock, blues, R&B dan juga dirinya mampu mengaransemen dengan gaya musik salsa dan tango.

Tak hanya asal bernyanyi, ketika Soimah menyanyikan satu lagu dengan warna musik yang berbeda-beda, bahasa tubuh dan penampilannya benar-benar menjiwai. Teknik-teknik yang ia kuasai benar-benar terlihat natural, tidak kaget jika secara spontan penonton di studio berdiri dan berjoget menikmati lagu yang dibawakan Soimah.

Penulis: Nanda Sukma

(kpl/ind/mag/nan)


REKOMENDASI
TRENDING