in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Jirayut DAA 4 Bikin Perasaan Soimah Campur Aduk

Kamis, 22 November 2018 15:15 Penulis: Editor KapanLagi.com

Soimah dan Jirayit DAA 4 (credit: kapanlagi,com/Muhammad Akrom Sukarya)

Kapanlagi.com - Soimah merupakan anak ke lima dari tujuh bersaudara ini terkenal dengan suaranya yang menggelegar. Kiprahnya dalam dunia musik memang tak perlu diragukan lagi, penampilannya di atas panggung selalu berhasil membuat semua mata tertuju pada dirinya. Soimah kini diberi kepercayaan kembali untuk didaulat menjadi komentator perwakilan dari Indonesia pada ajang Dangdut Academy Asia 4 bersama beberapa komentator dari Malaysia, Singapura dan Thailand.

Cara Soimah dalam memberi komentar pada finalis Dangdut Academy Asia 4 berbeda-beda, terkadang ia berkomentar sambil bergurau, serius, santai bahkan juga bisa marah loh. Pada tanggal 17 November 2018 usai Jirayut peserta asal Thailand tampil, Soimah tak hanya duduk diam di meja komentator. Ia mendatangi Jirayut dan menyampaikan komentarnya dengan suasana serius, bergurau dan marah-marah. 

Suasana saat Soimah memberi komentar pada Jirayut DAA 4 (credit: vidio.com/Indosiar)Suasana saat Soimah memberi komentar pada Jirayut DAA 4 (credit: vidio.com/Indosiar)

1. Penilaian Soimah Bikin Malu Jirayut DAA 4

Awalnya Soimah bersikap manis manja di hadapan Jirayut dengan menanyakan kabar dari peserta asal Thailand tersebut. "Saya ini juga salah satu komentator yang suka dengan Jirayut," ungkapnya. Ketika ditanya Irfan hal apa yang membuat Soimah menyukai peserta asal Thailand yang sedang berumur 17 tahun ini, dirinya menyukai dari wajahnya, suaranya, semua tentang Jirayut ia sukai termasuk wajah imutnya yang mengingatkan Soimah pada anak keduanya. 

"Terima kasih cantik," ungkapnya dengan malu-malu membalas pujian dari Soimah.

Soimah mengatakan bahwa penampilan Jirayut pada malam itu bagus, menurutnya lagu yang dibawakan Jirayut tidaklah mudah. "Cengkok-cengkoknya juga tidak mudah di lagu ini," tutur Soimah yang kemudian dipotong "Lanjut say," ungkap Jirayut dengan wajah polos yang mebuat seisi studio tertawa.

2. Ucapan Jirayit DAA 4 Membuat Soimah Sedih

Belum selesai mengutarakan komentar Jirayut mengatakan bahwa tembolok Soimah lucu dengan gaya bicaranya yang polos. Lantas membuat Soimah tertegun diam yang berusaha untuk menahan amarahnya. Ketika Jirayit ditanya oleh Irfan Hakim apa dirinya mengetahui tembolok atau tidak "Kayak kodok," jawab Jirayut sambil menatap Soimah.

Sesaat setelah itu Soimah merasa sedih, tak butuh waktu lama dibantu dengan penerjemah Bahasa Thailand ia langsung meminta maaf kepada Soimah. "Ora popo, aku ngerti nek kowe dibisiki, aku ngerti," jawab Soimah dengan sedih. Gelak tawa semakin menjadi-jadi ketika Jirayut salah menyebut nama Soimah menjadi Mak El, lucu juga ya Jirayut ini.

3. Jirayit DAA 4 Rayu Soimah Dengan Lagu Asli Thailand

Tak lama suasana menjadi serius "Balik," kata Soimah dengan nada keras pada peserta asal Thailand ini. Sontak hal itu membuat Jirayut kaget dengan sikap Soimah terhadap dirinya. "Saya diam bukan berarti kamu seenaknya saja ngomong sama saya," ungkap Soimah dengan kesal. Kemudian Jirayut berusaha merayu Soimah dengan lagu asal Thailand yang kemudian membuat Soimah membalas Jirayut dengan sebuah lagu. 

Ketika Jirayut membawakan lagu untuk Soimah dengan bahasa Thailand, Soimah hanya tertegun diam. "Kasihan deh lo," ejek Jirayut pada Soimah karena tidak tahu arti dari lagu itu. Dengan nada kesal Soimah menanyakan pada Jirayut siapa yang mengajarkan ia bersikap seperti itu, "Mas Koko," jawabnya saat ia tidak mengetahui bahwa nama yang ia sebutkan adalah suami Soimah.

Jirayut mengatakan bahawa dirinya bertemu dengan Mas Koko semalam sebelum ia tampil yang membuat Soimah kaget. "Masalah buat lo," tanya Jirayut pada Soimah. Hal itu membuat Soimah semakin kesal ditambah "Ayo komen lagi," tantang Jirayut kepada Soimah.

Penulis: Nanda Sukma

(kpl/ind/mag/nan)


REKOMENDASI
TRENDING