in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Viral Eva LIDA Tersenggol dan Pulang Kampung Disambut Ribuan Warga di Tengah Wabah Corona, Ini Tanggapan Indosiar

Senin, 06 April 2020 16:11

Eva LIDA (credit: instagram.com/eva_lida2020 - instagram.com/lambe_turah)

Kapanlagi.com - Kompetisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020 memang masih berlangsung. Tak sedikit peserta yang harus rela perjuangannya berhenti dan tersenggol dari LIDA. Salah satunya Eva Yolanda yang merupakan duta Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Eva yang berhasil masuk ke babak 12 besar harus tersenggol dan tak bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya. Ia kalah dari 3 pesaingnya di grup 3 yaitu Aco, Janna dan Gunawan.

Kekalahannya di panggung LIDA membuat Eva harus pulang ke kampung halamannya di NTB. Namun momen kepulangan Eva itu mendadak viral di media sosial.

 

1. Eva Disambut Ribuan Warga

Potret suasana kepulangan Eva viral di sejumlah akun gosip. Bukan tanpa alasan, rupanya netizen menyoroti sambutan yang diterima Eva saat tiba di kampung halamannya.

Di tengah himbauan dari pemerintah untuk menghindari keramaian selama pandemi corona, masyarakat di sekitar kediaman Eva justru berbondong-bondong menyambut pedangdut muda itu.

Dilansir dari akun @lambe_turah, tampak ribuan warga berkerumun demi bisa melihat Eva. Eva yang baru tiba dari Jakarta itu tampak mengenakan sarung tangan dan masker yang diturunkan saat ia berbicara di depan para penggemarnya.

2. Tanggapan Indosiar

Menanggapi viralnya momen kepulangan Eva LIDA, Indosiar sebagai penyelenggara kompetisi pencarian bakat penyanyi dangdut itu pun akhirnya angkat bicara.

"Eva pulang seperti halnya duta provinsi lain yang tereleminasi atau tersenggol. Sedangkan acara apa yang dilakukan setelah Eva atau duta provinsi pulang sudah tidak ada sangkut pautnya dengan Indosiar. Penyelenggaraan acara apapun yang dilakukan oleh para duta bersama penggemarnya dan provinsinya juga tidak ada keterkaitan apapun dengan Indosiar," tutur Harsiwi Achmad selaku direktur Surya Citra Media saat dihubungi, Senin (6/4).

Harsiwi menambahkan, ia menghimbau kepada para peserta yang sudah tersenggol agar tidak melakukan kegiatan off air yang mengundang massa terlebih dahulu. "Kami juga memohon pada seluruh duta yang sudah pulang untuk tidak mengadakan acara off air dulu yang melibatkan banyak orang karena ini sangat membahayakan penyebaran covid-19," imbuhnya.

3. Ikut Lakukan Pencegahan Covid-19

LIDA 2020 bakal terus menyapa penonton lewat program LIDA 2020 DI RUMAH SAJA. Penonton setia LIDA tetap bisa menyaksikan acara kesayangannya lewat layar kaca. Tentu hal ini menjadi salah satu usaha untuk mencegah penyebaran virus corona semakin menyebar.

"Kami berterima kasih atas banyaknya penggemar LIDA di seluruh Indonesia. Untuk tidak mengecewakan penonton kami tetap hadir tiap malam dengan LIDA 2020 DI RUMAH SAJA agar mengurangi jumlah orang yang hadir di studio dan seluruh pemirsa yang harus tinggal di rumah memiliki tontonan yang menyenangkan dan berkualitas," terang Harsiwi.

Upaya pencegahan juga dilakukan di asrama tempat tinggal para peserta. Sejumlah peraturan diterapkan untuk mencegah adanya penularan Covid-19. "Saat ini Top 9 LIDA masih kami jaga di asrama Indosiar dengan semua protokol Covid19 kami terapkan. Contohnya: menjaga kebersihan, mencuci tangan, disinfektan asrama tiap hari, menjaga stamina, social distancing, dan juga membatasi akses orang2 yang tidak berkepentingan datang di asrama," tutupnya.


REKOMENDASI
TRENDING