INDONESIA

'GERIMIS MENGUNDANG', Duka Cinta Dua Negara

Jum'at, 01 Juni 2012 18:07  | 

Olivia Lubis Jensen


'GERIMIS MENGUNDANG', Duka Cinta Dua Negara
Foto: nst.com.my





KapanLagi.com - Oleh: Puput Puji Lestari

Pemain:
Olivia Jensen Lubis, Kamal Adli, Dhitra Marfie, Felix Agus, Denny Martin, Henny Yuliani,
dan Ebby Cornel.

Review:
Kehidupan Zamani (Kamal Adli) menjadi kelam dan kosong sejak masih balita. Ayah dan ibunya meninggal dalam kecelakaan mobil. Hanya dirinya sendiri yang selamat. Dalam kehidupannya, Zamani sempat berpikir mengapa dia tidak sekalian mati bersama ayah ibunya. Namun hidup di masa yang penuh dengan pilihan, memberinya jalan memilih hidup. Zamani tumbuh menjadi seorang pilot pesawat carter.

Tanpa sengaja Zamani bertemu dengan Mikha (Olivia Lubis Jensen) sebagai penumpang pesawatnya. Mikha adalah gadis yang hampir menabraknya saat menyelam, sementara Mikha bermain jet ski. Kemarahan pada Mikha membuatnya bersikap ketus sepanjang perjalanan. Pertemuan selanjutnya tanpa sengaja, Mikha dicopet di pasar. Zamani yang kebetulan berada di dekat pasar membantu mengambil kembali dompet Mikha. Zamani merasa sial setiap bertemu dengan Mikha.

Namun, beda antara benci dan cinta memang tipis adanya. Mikha berhasil menawan hatinya. Berdua mereka melewatkan waktu. Saat Zamani teguh memilih Mikha sebagai teman hidup, Mikha justru di persimpangan jalan. Kisah cinta tak pernah mudah. Banyak rintangan yang harus mereka hadapi.

Sebenarnya film ini murni drama, namun karena perbedaan bahasa di beberapa percakapan akan membuat penonton tertawa sendiri. Untunglah sutradara benar-benar sadar hal ini akan terjadi dengan memberikan subtitle bahasa Indonesia dan Inggris. Ceritanya sederhana dan mudah sekali ditebak. Yang paling mengganggu dalam film ini adalah tidak konsistennya kualitas gambar. Karena di area gelap ketajaman kamera turun drastis. Dan hal itu terjadi hampir setengah durasi film.

Favorite Quotes:

"Kamu OK?" "Aku OK"
-
Tanya jawab Zamani dan Mikha yang diulang di beberapa scene.

 "Teman selama-lamanya, berjanji seperti bulan dan bintang yang tidak meninggalkan satu sama lain," Zamani saat melamar Mikha.



Genre:Drama Romantis
Sutradara:Ahmad Idham Ahmad Nadzri
Penulis Naskah:Azwan Annuar
Jadwal Tayang:1 Juni 2012
Produser:Datuk Md. Afendi Hj Hamdan
Produksi:Erama Creative Sdn Bhd. dan Wanna b Pictures
Durasi:90 menit
(kpl/uji/dka)