INDONESIA

[REVIEW] 'HEADSHOT'

Rasa 'THE RAID' Plus Bumbu Drama
Rabu, 21 Desember 2016 21:52  | 

Iko Uwais


Rasa 'THE RAID' Plus Bumbu Drama
HEADSHOT © Youtube

KapanLagi.com - Kamu penggemar THE RAID? Kalau iya, pasti kamu bakal terpuaskan dengan HEADSHOT. Ya, tak ada yang berubah dari style pertarungan kedua film ini, sama-sama intens dan kadang bikin cringe alias ngilu. Iko Uwais sepertinya sudah menjadi 'jaminan' jika film-film yang dibintanginya bakal penuh aksi laga dan adegan yang bakal bikin badan cenut-cenut.

Wajar jika banyak orang berpikiran begitu. Bahkan audience luar negeri mengatakan jika Iko adalah aktor yang hebat dalam hal tendang-menendang lawan. Tak seperti aktor Hollywood yang lebih memilih memakai stuntman untuk adegan berbahaya, Iko justru lebih memilih melakukan semua stuntnya sendiri, termasuk menerima pukulan dan tendangan secara langsung!

HEADSHOT © YoutubeHEADSHOT © Youtube



Ya, langsung! Dalam sebuah interview, pernah diceritakan bahwa satu scene dalam film HEADSHOT membuat wajahnya harus dihajar betulan oleh lawan mainnya. Pada saat itu, sang sutradara ingin mengambil momen slow-mo saat dirinya dihajar oleh lawannya, seorang kekar yang berasal dari Jepang. Demi hasil yang realistis, Iko merelakan wajahnya dihajar oleh lawannya tersebut. Hasilnya, scene tersebut terlihat sangat nyata. Background Iko yang atlet Pencak Silat sedikit banyak membantunya dalam beradegan laga.

Balik lagi ke HEADSHOT. Film ini adalah garapan Timo Tjahjanto dan juga Kimo Stamboel, alias The Mo Brothers. Script dari film ini ditulis dengan super cepat, yakni sekitar 2,5 minggu saja. Tak heran jikaada sedikit kekurangan dari film ini, termasuk sisi dramanya yang terlihat kaku, bahkan seems awkward di beberapa scene.

HEADSHOT © YoutubeHEADSHOT © Youtube



Tapi untuk pecinta film laga, khususnya yang hanya ingin merasakan 'bagian laga' dari film ini, sepertinya sudah cukup terpuaskan. Ceritanya berpusat ke Ailin (Chelsea Islan), seorang dokter cantik yang ditugaskan ke pulau kecil di Indonesia. Dirinya merawat seorang pria tak dikenal yang tiba-tiba muncul di pesisir pantai. Pria tersebut (Iko Uwais), ternyata sama sekali kehilangan ingatannya. Ailin pun memberikan nama pria tersebut Ishmael setelah membaca buku Moby Dick.

Setelah Ishmael bangun, keadaan bukannya tambah tenang, malah tambah tegang. Ternyata Ishmael, yang nama aslinya diketahui Abdi, adalah salah satu anak buah Mr. Lee (Sunny Pang), seorang penjahat kelas kakap yang menculik anak-anak kecil, lalu mendidiknya menjadi pembunuh berdarah dingin, yang akhirnya dijadikan anak buah olehnya.

Ailin pun akhirnya diculik oleh anak buah Mr. Lee, dan Ishmael/Abdi harus berusaha sekuat tenaga untuk menyelamatkannya. See, dari sisi plot, tak ada yang baru. Seseorang yang lupa dengan masa lalunya, ternyata mempunyai masa lalu yang buruk, yang akhirnya membuat orang terdekatnya diculik, dan berusaha menyelamatkan orang terdekatnya tersebut. Plot ini agak mirip dengan JASON BOURNE.

HEADSHOT © YoutubeHEADSHOT © Youtube



Bukan kami menuduh jika film ini mengkopi JASON BOURNE, karena pada dasarnya, setiap film berhak memakai plot ini. Namun, plot ini predictable alias gampang ditebak. Kamu yang suka film-film mikir bisa jadi agak kecewa dengan HEADSHOT, namun hal tersebut sedikit banyak bisa tertutup dengan aksi laga yang apik.

Ya, Uwais Team memang jago meramu koreografi yang bikin orang kagum sekaligus cringe. Walaupun tanpa Yayan Ruhian atau Joe Taslim, film ini tak kalah seru dengan THE RAID untuk masalah berantem. beberapa nama dari THE RAID juga muncul lagi di sini, seperti Zack Lee yang menjadi Tano, sang Hammer Girl Julie Estelle sebagai Rika, dan Baseball Bat Man Very Tri Yulisman sebagai Besi.

Untuk kamu yang mencari ketegangan dan tak mencari drama, kamu bisa pertimbangkan film ini. Apalagi, film ini mengambil syuting di Batam dan beberapa daerah lainnya, Mo Brothers juga berhasil membuat lokasi film ini lebih terlihat Asia-nya. Try this, jangan lupa, pastikan kamu tak gampang mual pas lihat darah atau adegan tembak-tembakan ya!

Simak Berita Lainnya:

'HEADSHOT' Berjaya, 'CINTA LAKI-LAKI BIASA' Makin Impresif
Promosi Unik Ini Yang Bikin 'HEADSHOT' Laris
Kerja Keras Pemain HEADSHOT Untuk Menyuguhkan Adegan Spektakuler
'BULAN TERBELAH DI LANGIT AMERIKA 2' Tempel Ketat 'HEADSHOT'
Les Privat Bela Diri Bersama Iko Uwais, Gratis Tonton Di Sini

(kpl/frs)


Sudah nonton film HEADSHOT? Buruan nonton gih, soalnya film ini bakal menyajikan adegan-adegan keren dan brutal, mirip seperti yang terjadi dalam franchise THE RAID.
8 Foto