INDONESIA

'TENTANG DIA', Ketulusan Cinta dan Persahabatan

Kamis, 15 November 2007 10:13  | 

Sigi Wimala







KapanLagi.com - Pemain: Sigi Wimala, Fauzi Baadilla, Adinia Wirasti, Didi Petet

Cerita TENTANG DIA terinspirasi dari salah satu cerpen karangan Melly Goeslaw, yang terangkum dalam buku kumpulan cerpen "Aaarrgghh..!". Film ini bercerita tentang Gadis (Sigi Wimala) yang menyimpan luka karena pernah dikhianati kekasihnya yang berselingkuh dengan sahabatnya sendiri. Gadis menjadi seorang yang penyendiri dan pemurung, sehingga di mata teman-teman kampusnya dia dianggap aneh dan kuper.

Namun salah satu dari mereka, bernama Randu (Fauzi Baadilla) yang berpenampilan menarik dan tipikal cowok idola masa kini, jatuh cinta pada Gadis. Bagi Randu, Gadis adalah gadisnya, sementara bagi Gadis hubungannya dengan Randu tidak berarti apa-apa. Hubungan Gadis dan Randu semakin dekat karena sikap Randu yang sangat perhatian.

Suatu hari, mobil Gadis menabrak seorang perempuan yang bernama Rudi (Adinia Wirasti). Kejadian itu membawa Gadis ke petualangan demi petualangan yang dihadirkan Rudi untuknya. Rudi, seorang perempuan yang berpenampilan seperti laki-laki, membawa Gadis menikmati hidup yang bebas dan menyenangkan.

Perubahan dalam diri Gadis dirasakan benar oleh Randu. Dengan segala cara, Randu akhirnya mengetahui bahwa Rudi-lah yang telah mengubah Gadis. Tanpa pernah bertemu, Randu berasumsi Rudi adalah laki-laki.

Lambat laun, Gadis mulai merasakan bahwa ternyata Rudi adalah tipe orang yang sangat protektif terhadap hal yang dia sayang, termasuk Gadis. Gadis pun mulai jengah. Ia khawatir Rudi yang notabene memiliki jenis kelamin yang sama dengannya punya niat yang lebih dari sekedar sahabat.

Suatu hari di malam yang hujan, dengan terus terang Gadis mengatakan pada Rudi bahwa hubungan mereka bisa melenceng ke hal yang salah. Rudi terkejut dengan pernyataan Gadis.

Gadis memperoleh catatan harian Rudi dari Pak Dibyo (Didi Petet), bos Rudi. Gadis menemukan kenyataan bahwa Rudi juga memiliki trauma masa lalu. Rudi pernah kehilangan adik perempuannya yang membuatnya dihantui rasa bersalah seumur hidup, sampai akhirnya dia bertemu Gadis. Rudi menjadi over protektif karena dia tidak mau kehilangan lagi.

Rudi menyadari kesalahannya, dia ingin Gadis kembali ke kehidupannya yang dulu. Kembali ke seseorang yang mencintainya dengan setulus hati. Tapi akankah Gadis sanggup membuka hatinya? (kpl/lin)