INTERNASIONAL

'DUPLICITY', Adu Licik Dua Mata-Mata

Senin, 23 Maret 2009 10:13  | 

Clive Owen







KapanLagi.com - Pemain: Clive Owen, Julia Roberts, Tom Wilkinson, Paul Giamatti

Ketika era perang dingin berakhir, maka berakhir pula jaman keemasan para mata-mata. Hal yang sama juga terjadi pada Claire Stenwick (Julia Roberts) dan Ray Koval (Clive Owen) yang kemudian memutuskan untuk bekerja di sektor swasta yang lebih menjanjikan masa depan ketimbang bekerja pada pemerintah.

Claire sebelumnya adalah seorang agen CIA sementara Ray bekerja pada badan intelejen Inggris, MI6. Keduanya kemudian bertemu lantaran mereka berdua bekerja di bidang yang sama. Mereka berdua bekerja sebagai mata-mata industri. Howard Tully (Tom Wilkinson), seorang pengusaha kaya, menghendaki sebuah rumus untuk produk yang konon bisa mendatangkan kekayaan buat pemegang hak patennya. Di saat yang sama, Dick Garsil (Paul Giamatti) juga menghendaki barang yang sama.

Claire dan Ray kemudian berlomba untuk lebih dulu mendapatkan rumus produk ini dan menyerahkannya pada majikan mereka masing-masing. Keduanya berusaha untuk saling mendahului dengan segala macam cara yang mereka pelajari selama mereka bekerja sebagai mata-mata dulu. Sayangnya ada satu masalah yang kemudian timbul dan tak pernah mereka perkirakan sebelumnya.

Seiring waktu dan seringnya mereka bertemu, rasa cinta mulai timbul. Kini mereka harus memutuskan antara memilih cinta dan harta yang sudah terlihat di depan mata. (kpl/roc)