INTERNASIONAL

[Review] 'YEH JAWAANI HAI DEEWANI', Perjalanan Menemukan Hati

Selasa, 11 Juni 2013 16:31  | 

Deepika Padukone


[Review] 'YEH JAWAANI HAI DEEWANI', Perjalanan Menemukan Hati
Foto: Dharma Production




KapanLagi.com - Oleh: Adi Abbas Nugroho

Naina Talwar (Deepika Padukone) adalah gadis lugu berkacamata yang tak pandai bergaul. Suatu hari ia memberanikan diri melakukan perjalanan ke Manali bersama teman satu SMA-yang sebenarnya tak bisa dibilang akrab. Mereka adalah Aditi (Kalki Koechlin), Avi (Aditya Roy Kapoor) serta Bunny (Ranbir Kapoor) yang merupakan tiga sahabat karib.

Selama perjalanan, Naina mengalami banyak perubahan dalam dirinya. Termasuk ketika ia mengenal dekat sosok Bunny yang bermimpi melakukan perjalanan berkeliling dunia.

Namun di saat bersamaan pula Bunny menyimpan sebuah rahasia yang pada nantinya akan meretakkan persahabatannya dengan Aditi yang diam-diam menyukai Avi, juga cinta yang bersemi di hati Naina.

YEH JAWAANI HAI DEEWANI adalah film terbaru Dharma Production yang diproduseri oleh Karan Johar dan Hiroo Johar. Coming of age arahan Ayan Mukherjee ini ditulis naskahnya oleh Ayan sendiri bersama Hussain Dalal.

Dari segi cerita memang sangat klise. Pernak pernik yang ditawarkan hampir sudah berulang kali hadir. Namun performa para pemain, setting yang memanjakan mata, iringan musik easy listening yang tanpa sadar mengajak kita bergoyang ,hingga jalinan cinta bersegi yang dilemparkan mampu memberi warna tersendiri.

Tak heran bila sejak film dibuka, penonton berhasil terbius untuk mengikuti peliknya kisah Naina dan Bunny dalam melakukan perjalanan panjang untuk menemukan hati.

Chemistry yang dihadirkan para pemain cukup believable, terutama sempalan konflik tiga sahabat yang akan terasa lebih mulus jika berdiri sendiri. Kekurangan mungkin terdapat pada pertengahan durasi. Di mana jalinan cerita sedikit kurang greget meski dengan segera dikembalikan pada jalurnya.

Bagi yang suka drama dengan segala pernak perniknya, jangan sampai melewatkan film satu ini. Selain sangat menghibur, ada beberapa momen tersaji mampu memancing emosi dan air mata :'(

(kpl/abs)