KOREA

5 Cerita Sasaeng Paling Menyeramkan yang Menimpa Para Idol Dalam Sejarah K-POP

Minggu, 06 September 2020 15:30 Penulis: Iwan Tantomi

credit via HyuneePoint/SM Ent/JYP Ent/Major Scale

Kapanlagi.com - K-POP tak selalu menghadirkan keseruan penampilan setiap idol. Di balik gemerlap dunia K-POP yang makin populer, ada segelintir cerita kurang menyenangkan, bahkan cenderung menyeramkan akibat ulah segelintir oknum fans.

Oknum fans tersebut biasa dikenal sebagai sasaeng. Demi memuaskan hasrat dan ambisi cintanya yang tak masuk akal, seorang sasaeng rela melakukan tindakan apapun. Sampai-sampai ada yang mengancam keselamatan hidup idol K-POP.

Dari banyak kisah yang ada, berikut cerita sasaeng paling menyeramkan dalam sejarah K-POP.

1. Sasaeng dengan Kamera Tersembunyi saat Fansign

Seorang mantan manajer K-POP mengungkapkan pengalamannya menghadapi sasaeng. Dalam akun YouTube: hyokkeumTV, ia pernah menjumpai seorang fan yang menghadiri acara fansign.

Fan tersebut menggunakan kacamata tak biasa. Rupanya kacamata tersebut memiliki fitur kamera tersembunyi, sehingga bisa merekam segala aktivitas fansign yang biasanya digelar secara privat. 

Untungnya ia cepat menyadari, jika tidak ulah sasaeng tersebut bisa mengganggu kehidupan pribadi sang artis, hingga bisa mengancam keselamatan sang idol.

2. Penculikan Lee Bon

Dalam salah satu episode Kim Soo Mi's Did You Eat, idol veteran Lee Bon berbagi cerita jika ia pernah diculik seorang sasaeng. Tragedi tersebut bermula saat Lee Bon hendak masuk ke mobil manajernya usai syuting sebuah film.

Namun, ia tiba-tiba pingsan sebelum sampai ke mobil tersebut. Sesudah siuman, Lee Bon tahu-tahu sudah di rumah orang asing. Rupanya, sang penculik tersebut tak bermaksud jahat, ia hanya ingin membawanya ke rumah karena saudaranya adalah fans berat Lee Bon.

Meski pada akhirnya, Lee Bon memilih berdamai dengan sasaeng tersebut, tetapi kejadian tentu saja bikin bulu kuduk merinding.

3. Surat Berdarah untuk Taecyeon 2PM

Ulah sasaeng tak kalah menyeramkan juga pernah dialami oleh Taecyeon 2PM. Pasalnya, ia mendapatkan kiriman surat yang ditulis menggunakan darah menstruasi dari seorang sasaeng. Surat tersebut menyebutkan, jika Taecyeon tak akan bisa hidup tanpanya. Seram banget nggak sih?

4. EXO Hampir Diculik Sasaeng

Sebagai salah satu idol K-POP super populer di Korea, EXO juga pernah mengalami kejadian kurang mengenakkan yang berkaitan dengan sasaeng. Bukan hanya satu, bahkan beberapa sasaeng menyewa mobil yang diparkir dekat lokasi EXO berkegiatan saat itu.

Setelah kegiatan selesai, EXO langsung mendekati mobil tersebut, tanpa curiga apapun. Untungnya, manajer mereka menghentikan EXO, sehingga Sehun cs tak sampai dibawa pergi oleh rombongan sasaeng tersebut.

5. Sasaeng yang Ngotot Ingin Mencium Suga BTS

BTS juga sering menjadi sasaran para sasaeng. Salah satu kejadian yang cukup menggemparkan adalah ketika seorang sasaeng berupaya mendekati Suga BTS dan ngotot ingin menciumnya.

Suga BTS yang waktu itu selesai merampungkan kegiatannya, tentu langsung kaget saat melihat seorang perempuan berlari mendekatinya dan berusaha menciumnya.

Meskipun Suga BTS merasa tak nyaman dan berusaha mendorong sasaeng tersebut, tetapi ia tetap ngotot ingin mencium rapper BTS itu. Untungnya, seorang staf dengan cepat datang dan menjauhkan sasaeng itu dari Suga BTS.

Itulah beberapa kejadian menyeramkan yang pernah dialami oleh para idol dari para sasaeng dalam sejarah K-POP. Pada dasarnya, ngefans itu suatu yang wajar, tetapi jangan sampai terobsesi berlebihan hingga menghilangkan akal sehat, bahkan mencelakakan sang idol, ya.

(kly/tmi)

Reporter: Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING