KOREA

5 Idol K-Pop dan Aktris Korea Terkenal yang Tak Bisa Gemuk Walau Hobi Banget Makan

Selasa, 09 Februari 2021 21:03 Penulis: Iwan Tantomi

credit: as tagged.

Kapanlagi.com - Bagi sebagian besar publik figur atau selebritis, memiliki tubuh ideal merupakan aset utama untuk menunjang kesuksesan berkarir. Apalagi bagi idol K-Pop yang memang dituntut untuk selalu tampil dengan visual yang sempurna dari ujung rambut hingga kaki.

Tak jarang demi memenuhi ekspektasi publik para idol K-Pop tersebut harus menerapkan diet ketat. Olahraga pun tak mereka lewatkan sebagai rutinitas wajib setiap hari. Demi menghindari kenaikan berat badan, mereka bahkan sampai rela absen makan malam atau mencoba makanan berlemak dan berasa manis yang menggiurkan.

Meski begitu, ada sederet idol K-pop yang ternyata demen banget bahkan boleh dibilang hobi makan apapun, tetapi justru punya tubuh yang anti-gemuk alias segitu-gitu aja berat badannya. Bikin iri banget, kan? Dari Lisa BLACKPINK hingga Yoona Girls Generation, yuk intip siapa saja yang ada dalam daftar ini.

1. Lisa BLACKPINK

Pertama ada Lisa BLACKPINK yang setiap kali tampil selalu bikin iri kaum hawa. Bukan saja soal kecantikannya, tetapi karena tubuhnya yang sangat langsing. Apalagi Lisa juga suka banget memamerkan ukuran pinggangnya yang begitu ramping dalam berbagai kesempatan.

Menariknya, di kalangan para fans, Lisa diketahui ternyata memang memiliki tipe tubuh yang tak mudah gemuk. Hal itu pun diakui oleh para member BLACKPINK lainnya. Ia bahkan tak pilih-pilih soal makan, atau menerapkan diet yang sangat ketat. 

Meski begitu, Lisa yang jago banget dance, memang punya aktivitas fisik yang cukup tinggi. Bisa jadi hal itulah yang membuat metabolisme tubuhnya berlangsung cepat, dan membuat segala asupan yang dimakannya terbakar sempurna sebagai energi, bukan lemak pada tubuh.

2. Sandara Park

Sejak berkarir bersama 2NE1 hingga akhirnya bersolo karir, Sandara Park dikenal memiliki wajah yang cantik dan tubuh yang ramping. Bahkan, banyak penggemar yang mengakui jika Sandara Park tampak tak pernah mengalami kenaikan berat badan sejak debut pertama kali pada 2009.

Kerennya lagi, hal itu pun tak berubah sedikit pun setelah Sandara Park berkarir di industri hiburan selama 12 tahun lamanya. Tubuhnya masih tetap langsing sampai sekarang, kendati hobi makan lima kali sehari.

Idol K-Pop yang juga dikenal sebagai Dara itu pun mengaku jika dia tak pernah sekalipun melakukan diet, lantaran tubuhnya sudah kurus sejak dulu. Bahhkan, saudaranya, Thunder eks MBLAQ, mengakui jika gen ramping tersebut didapatkan dari keluarganya.

3. Seo Ye Ji

Seo Ye Ji turut masuk ke dalam daftar ini, karena seperti diketahui ia juga dikenal memiliki tubuh langsing dan pinggang super ramping. Aktris yang melambung namanya dalam drama It's Okay To Not Be Okay ini sempat bikin publik tak percaya jika ia tak pernah diet.

Dalam sebuah wawancara, Seo Ye Ji bilang jika ibu dan saudara perempuannya adalah seorang pramugari. Begitu juga dengan semua anggota keluarganya tinggi dan kurus, itulah kenapa ia meyakini jika bentuk tubuhnya bagian dari faktor genetik.

4. Sunmi

Selanjutnya ada Sunmi yang juga kerap menarik perhatian berkat tubuh rampingnya, di samping tentu saja kecantikan wajah dan talentanya sebagai musisi. Sunmi juga menuturkan kepada penggemar, jika berat badan maksimalnya selalu 50kg, dan saat sedang diet bisa turun hingga 41kg.

Sunmi melanjutkan jika tubuh kurus yang dimilikinya ada pengaruh gen dari keluarga. Sebab, kedua adik laki-lakinya juga tinggi dan kurus. Yang mengejutkan, keduanya juga memiliki berat badan maksimal 50kg juga sama seperti Sunmi.

Alih-alih ingin diet, Sunmi dan kedua adiknya pun malah berupaya keras ingin gemuk, tetapi justru tubuh mereka tetap segitu-gitu saja bobotnya. Hmm, sungguh bikin iri, kan?

5. Yoona Girls Generation

Last but not least, ada Yoona Girls Generation yang bukan saja selalu menarik perhatian sebagai center dalam grup, tetapi juga diketahui hampir tak pernah mengalami kenaikan berat badan.

Bahkan, Yoona diketahui memiliki tubuh yang selalu sama sejak debut pada 2007. Sampai-sampai proporsi tubuhnya kerap disebut sebagai contoh sempurna untuk program diet di kalangan perempuan Korea.

Menariknya, Yoona juga dijuluki sebagai 'Rice Queen' karena justru suka banget makan nasi. Meski begitu, Yoona juga tak pernah menampik jika tubuhnya memang sulit untuk gemuk dalam berbagai kesempatan. Tak heran jika member Girls Generation lainnya selalu iri dengan gen terbaik yang dimiliki Yoona.

Itulah beberapa idol K-Pop dan aktris Korea yang suka banget makan, tetapi hampir tak pernah mengalami berat badan. Tentu saja gen kurus seperti itu tak dimiliki oleh setiap orang, jadi jangan coba-coba gemar makan jika tubuhmu mudah banget melar. 

(kly/tmi)

Reporter: Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING