KOREA

6 Rekomendasi Drama Korea Sedih dan Bikin Nangis, Siapkan Tisu!

Kamis, 24 Maret 2022 11:33

Drama REPLY 1988 dan TWENTY-FIVE TWENTY-ONE (Credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Drama Korea menjadi bahasan yang cukup populer di Indonesia. Setiap kisah yang diangkat sebagai ide drama dan didukung oleh kemampuan para aktor yang luar biasa, membuat para penonton jadi ketagihan. Kisah romantis, horor, maupun sedih selalu punya daya tarik tersendiri. Cukup banyak orang yang mencari rekomendasi drama Korea sedih untuk ditonton setelah menyelesaikan satu drama sebelumnya.

Kisah dalam rekomendasi drama Korea sedih kali ini cukup kompleks. Tak hanya adegan yang menguras air mata, drama-drama ini juga menyuguhkan kisah inspiratif yang bikin terharu.

Nah, jika kalian sudah mulai kehabisan tontonan, tak ada salahnya menyimak rekomendasi drama Korea sedih terbaru ini. Judul-judul di dalamnya merupakan drama favorit yang bisa dikatakan populer pada saat penayangan.

1. Rekomendasi Drama Korea Sedih

1. REPLY 1988 (2015)

Sebenarnya, REPLY 1988 ini tak bisa dikatakan sebagai rekomendasi drama Korea sedih seutuhnya. Masih banyak kisah ceria dan bahagia pada setiap episode. Namun, drama yang mengambil latar di Korea Selatan tahun 1988 ini memiliki detail kisah yang bikin sakit hati para penonton. Rasa sakit hati itu disebabkan oleh kisah cinta segi tiga remaja yang sama-sama masih polos.

Secara garis besar, cerita dalam drama ini merekam kenangan sekelompok remaja di tahun 80-an. Kisah lucu dan sedih di dalamnya tak hanya milik sekelompok remaja tersebut, tapi juga keluarganya yang kebetulan tinggal di lingkungan yang sama.

2. HI BYE, MAMA! (2020)

Sejak episode pertama, kalian akan disuguhkan adegan yang mengandung bawang oleh drama ini. Wajar jika HI BYE, MAMA! dimasukkan dalam daftar rekomendasi drama Korea sedih ini. Ada banyak adegan yang bisa bikin kalian menangis karena terbawa emosi kesedihan tokohnya.

Drama ini berkisah tentang kehidupan seorang ibu yang sudah meninggal, tapi arwahnya tetap ada di sekitar keluarganya. Ibu tersebut meninggal karena kecelakaan saat hamil tua dan sang anak masih bisa diselamatkan. Sang suami menjalani kehidupan yang cukup berat dalam membesarkan anak dan memikul trauma kematian istrinya tersebut. Padahal, sang istri masih ada di sekitarnya untuk selalu mengawasi.

2. Rekomendasi Drama Korea yang Bikin Nangis

3. IT'S OKAY TO NOT BE OKAY (2020)

Mungkin, kalian tak akan menemukan adegan yang terlalu sedih di awal drama ini. Namun, kalian akan dibuat emosi dengan alur yang tak tertebak. Banyak plot mengejutkan yang kalian dapatkan. Jadi, drama ini tak hanya menawarkan kesedihan, tapi alur dan ide cerita yang luar biasa seru.

Selanjutnya, kalian akan sepakat memasukkan IT'S OKAY TO NOT BE OKAY ke daftar rekomendasi drama Korea sedih menjelang episode terakhir. Pasalnya, kalian akan menemukan momen paling menyedihkan saat Moon-young (Seo Yea-ji) mengenakan pakaian pembunuh. Adegan itu terjadi di rumahnya setelah peristiwa masa lalu yang penuh gejolak datang menghantuinya.

4. RECORD OF YOUTH (2020)

Melalui rekomendasi drama Korea sedih yang satu ini, kalian bisa belajar bagaimana cara menghadapi nasib cinta yang tak sesuai dengan ekspektasi. Tokoh dalam drama ini bernama Hye-jun (Park Bo-gum), seorang model yang bercita-cita tinggi dan bermimpi menjadi aktor papan atas seperti teman masa kecilnya. Selanjutnya, dia bertemu dengan Jeong-ha (Park So-dam), seorang penata rias. Dua profesi tersebut memudahkan mereka bisa saling dukung bagi karier masing-masing.

Namun ternyata, kisah cinta seorang selebritas dan penata rias tak semudah yang dibayangkan. Mereka tak bisa selalu bertemu. Belum lagi dengan permasalahan orang ketiga yang hadir. Momen persahabatan dalam drama ini juga menawarkan sensasi yang menyentuh hati saat menontonnya. Momen perkelahian maupun kemesraan dalam drama ini dibungkus dengan gaya yang emosional.

3. Rekomendasi Drama Korea Sedih Terbaru

5. TWENTY-FIVE TWENTY-ONE (2022)

TWENTY-FIVE TWENTY-ONE merupakan rekomendasi drama Korea sedih terbaru yang cukup populer bahkan sejak awal penayangan. Drama ini mengambil latar 90-an di Korea Selatan. Akting dari para aktor kenamaan, seperti Kim Tae-ri dan Nam Joo-hyuk pun berhasil memikat para penonton. Kisah persahabatan, perjuangan, dan percintaan para pemuda di tahun 90-an itu membuat banyak orang ikut terhanyut.

Tangis kalian tak hanya untuk adegan sedih, tapi juga tangis haru dan bangga pada setiap perjuangan tokohnya. Drama ini baru memasuki episode ke-12. Episode terakhir atau yang ke-16 TWENTY-FIVE TWENTY-ONE akan tayang pada tanggal 3 April 2022.

6. MOVE TO HEAVEN (2021)

Tayang pada pertengahan tahun 2021, rekomendasi drama Korea sedih berjudul MOVE TO HEAVEN ini masih bisa dikatakan baru. Drama ini bercerita tentang kehidupan Han Geu-ru (Tang Joon-sang) dan ayahnya yang berprofesi sebagai pembersih tempat orang-orang yang telah meninggal. Mereka berdua bertugas untuk membersihkan barang-barang peninggalan mendiang di rumah atau ruangannya. Sayangnya, Geu-ru harus mengalami kesedihan karena ayahnya meninggal karena sakit.

Meski begitu, dia harus tetap bekerja. Bersama pamannya dan Yoon Na-mu (Hong Seung-hee), Geu-ru melanjutkan tugas untuk membersihkan barang-barang orang yang telah meninggal dan menyampaikan pesan mereka kepada orang yang kerabat yang ditinggalkan. Banyak adegan yang menguras air mata setiap kali pesan terakhir dari orang yang telah meninggal disampaikan.

KLovers, itulah beberapa rekomendasi drama Korea sedih yang bisa kalian tonton saat punya waktu luang.


REKOMENDASI
TRENDING