KOREA

9 Fakta Menarik Kang Daniel yang Harus Kalian Tahu, Pecahkan Rekor Dunia - Idap Narkolepsi

Selasa, 11 Agustus 2020 15:40

Kang Daniel ©Twitter.com/peachdrop1210

Kapanlagi.com - Nama Kang Daniel memang sudah tak asing lagi di telinga para K-Popers, idol yang mengawali debut pertamanya pada 2015 bersama WANNA ONE ini juga telah melakukan debut solonya pada 2019 lalu.

Sederet prestasi yang telah ditorehkan Kang Daniel semakin membawa namanya ke dalam daftar idol papan atas. Walaupun pernah bermasalah dengan agensi lamanya, kini Kang Daniel berhasil membangun agensinya sendiri yaitu Konnect Entertainment.

Penasaran dengan fakta menarik Kang Daniel yang lain? Yuk cek selengkapnya!

 

 

1. Pernah Mengganti Nama

Banyak orang yang mengira jika nama Kang Daniel merupakan nama panggung, tetapi ternyata nama Kang Daniel merupakan nama aslinya lho! Sebelumnya ia memiliki nama Kang Euigeon, tetapi karena ayahnya sendiri sulit menyebutkan namanya dan orang-orang malah memanggilnya dengan nama Eugunie, akhirnya Kang Daniel memutuskan untuk mengganti namanya.

2. Seorang Pecinta Kucing

Idol berusia 23 tahun ini memang sangat menyukai kucing, hingga ia memiliki beberapa kucing peliharaan di rumahnya. Kebanyakan kucing yang dipelihara Kang Daniel merupakan kucing rumahan biasa. Hingga saat ini, diketahui ia memiliki 4 kucing yang diberi nama Rooney, Peter, Ori dan Zhang-ah. Kucing-kucing tersebut juga tak kalah eksis dari Kang Daniel lho!

3. Memecahkan Rekor Guiness World

Pada awal Kang Daniel membuka akun instagram pribadinya yaitu @thisdaniel_k, fans sempat dihebohkan karena terjadi error dan tak bisa mengikuti akun tersebut, usut punya usut hal tersebut dikarenakan jumlah followers yang membludak. Tak disangka, Kang Daniel justru memecahkan rekor dunia dari Guinness World Record untuk kategori Fastest time to gain one million followers on Instagram. Ia berhasil mengumpulkan 1 juta followers hanya dalam 11 jam 36 menit, daebak!

4. Ditunjuk Sebagai Duta Kehormatan Kota Busan

Tak hanya Kang Daniel, sederet idol K-Pop ternama seperti Jimin dan Jungkook BTS dan Minhyun NU'EST juga merupakan idol yang berasa dari kota yang terkenal akan keindahan pantainya itu. Setelah sempat vakum akibat masalah hukum dengan agensi lamanya, kemunculan Kang Daniel mengejutkan penggemar karena ia langsung ditunjuk sebagai Honorary Ambassador for Busan City atau Duta Kehormatan Kota Busan. Acara penobatan dilakukan oleh Wali Kota Busan Oh Keo Don yang berlangsung di Busan Sajik Baseball Stadium.

5. Sukses Menggelar Fan Meeting di 6 Negara

Setelah vakum selama beberapa bulan, akhirnya Kang Daniel kembali menyapa penggemar dengan melakukan fan meeting di 6 negara yakni Singapura, Bangkok, Taipei, Malaysia, Manila, dan Seoul. Acara tersebut disambut antusias oleh para fans yang telah menunggu Kang Daniel dibuktikan dengan tiket acara yang langsung ludes terjual.

6. Memiliki Gangguan Narkolepsi

Kang Daniel menyebutkan bahwa dirinya menderita Narkolepsi atau penyakit yang menyebabkan seseorang mengantuk dan tertidur secara tiba-tiba. Dalam variety show IT'S DANGEROUS BEYOND THE BLANKETS, ia pernah tiba-tiba tertidur saat sedang membersihkan rambut di kamar mandi. Dia juga pernah tidur di meja makan dengan mulut yang masih penuh dengan makanan. Semoga lekas sembuh Kang Daniel!

7. Mahir Menulis Lirik Lagu

Sudah jago ngerap, ngedance, B-boying, dan menyanyi, ternyata tak hanya sampai disitu Kang Daniel juga jago menulis lirik lagu. Pada album solo yang berjudul Color On Me, Kang Daniel berpartisipasi dalam menulis lirik lagu. Tak hanya satu, ia menulis 4 buah lagu yaitu Color, Horizon, I Hope, dan What Are You Up To. Sangat multitalenta, pantas saja lelaki yang kerap disapa Kang Choding atau Apeach ini sangat dikagumi oleh para penggemarnya. Good job, Kang Daniel!

8. Memiliki Panggilan Unik

Walaupun memiliki tubuh kekar, cowok berusia 23 tahun ini memiliki nama panggilan unik yakni Kang Choding. Nama panggilan tersebut diberikan oleh teman-temannya di Wanna One karena tingkahnya yang seperti anak kecil. Sering usil dan jahil, maka tak heran jika ia diberi julukan tersebut.

9. Memiliki Background Seorang Dancer

Selain pernah menjadi back dancer, saat masih di Busan dahulu ia tergabung dalam akademi tari dan mempelajari B-Boying. Ia bahkan mengikuti kompetisi dance yang sama dengan Park Woojin AB6IX dan Jimin BTS. Tak heran jika kemampuan dance Kang Daniel di atas rata-rata.

Tak hanya tampan, ternyata Kang Daniel memiliki banyak fakta menarik yang beberapa di antaranya bikin bangga ya, KLovers.

Ditulis oleh: Safira Damayanti


REKOMENDASI
TRENDING