KOREA

7 Fakta Menarik YooA OH MY GIRL, Dikenal Punya Ukuran Kepala Kecil - Motivasi Unik Untuk Debut Jadi Idol

Rabu, 28 Oktober 2020 13:45 Penulis: Editor KapanLagi.com

YooA © Twitter.com/8_OHMYGIRL

Kapanlagi.com - YooA merupakan salah satu member dari girl group Korea Selatan, OH MY GIRL yang debut pada tanggal 21 April 2015 di bawah naungan WM Entertainment. Ia juga merupakan member pertama yang memulai karirnya sebagai penyanyi solo. Ia debut sebagai solois pada tanggal 7 September 2020 dengan mini album bertajuk Bon Voyage. Dalam mini albumnya ini terdapat total lima lagu yakni Bon Voyage, Far, Driver, Abracadabra, dan End of Story. Dari lima lagu tersebut, tiga diantaranya ditulis oleh Seo Ji Eum yang dikenal sebagai penulis lirik dari salah satu lagu hits EXO, Growl.

Idol yang dikenal dengan kemampuan dancenya yang luar biasa ini sering kali menunjukkan keahliannya tersebut kepada publik dalam acara variety show hingga ajang survival. Berikut 7 fakta YooA lainnya yang mungkin belum kamu ketahui:

 

1. Pernah Ganti Nama Secara Legal

YooA yang lahir pada tanggal 17 September 1995 di Seoul, Korea Selatan ini mempunyai nama asli Yoo Yeonjoo. Tetapi ia sudah menggantinya secara hukum menjadi Yoo Shi Ah. Awalnya ia juga ingin debut menggunakan nama aslinya yaitu Shi Ah. Namun ia berubah pikiran karena namanya mirip dengan Xia Junsu, eks member TVXQ yang sering dipanggil Xia. Karena pelafalannya sama dengan Shi Ah, agensinya pun memberitahu bahwa ia akan mendapat hate dari penggemar Xia Junsu jika memakai nama panggung Shi Ah.

 

2. Sering Memenangkan Kompetisi Atletik Saat Kecil

Ketika masih di sekolah dasar, YooA merupakan pelari yang baik dan sering memenangkan kompetisi atletik. Idol cantik ini bahkan sempat ditawari untuk bergabung dengan tim atletik. Namun karena mimpinya bukan menjadi seorang atlet, jadi ia menolaknya dan memutuskan berhenti latihan. Selain itu, ia juga piawai dalam memanah dan senam berirama.

 

3. Mempunyai Motivasi yang Unik Untuk Debut Menjadi Idol

Dalam program acara MBC Radio Star, YooA mengungkap alasan kenapa ia ingin debut menjadi idol. Hal ini dikarenakan ia mempunyai stalker yang jumlahnya tidak sedikit, jauh sebelum ia memutuskan untuk bergabung dengan agensi. Idol cewek ini bercerita bahwa stalker tersebut selalu mengikutinya sekitar 5 kali dalam seminggu. Bahkan ada kejadian saat YooA pulang sekolah, ada seseorang yang berjalan perlahan dan memaksanya untuk masuk ke mobil. Hal ini membuatnya ingin melakukan debut. Karena ia berpikir bahwa jika ia debut dan menjadi terkenal, orang tersebut akan berhenti dan tidak berani menyentuhnya seperti kejadian yang pernah ia alami.

 

4. Punya Kakak Seorang Dancer yang Famous

YooA mempunyai satu kakak laki-laki bernama Yoo Junsun, seorang dancer terkenal dan koreografer di 1MILLION Dance Studio. Keduanya juga pernah berkolaborasi dengan koreo yang dibuat oleh Junsun di channel YouTube 1MILLION, juga di channel YouTube sang kakak. Dua adik kakak ini memang sama-sama jago dance ya!

 

5. Dikenal Sebagai Idol dengan Ukuran Kepala yang Kecil

Termasuk ke dalam deretan idol dengan ukuran kepala yang kecil, YooA hanya bisa menemukan satu topi berukuran pas untuk kepalanya. Hal ini dibeberkan oleh Seunghee, teman satu grupnya. Seunghee berkata bahwa YooA pernah membeli banyak topi di toko pinggir jalan sampai di online shop, tetapi hanya satu topi saja yang ukurannya pas di kepalanya. Sementara yang lainnya akan jatuh atau lepas karena kebesaran. Itulah mengapa dia memakai topi tersebut selama bertahun-tahun.

 

6. Merupakan Member dari Group Project Sunny Girls

YooA merupakan bagian dari Sunny Girls, grup project yang dibentuk oleh Inkigayo Music Crush di bawah SBS Contents Hub. Bersama Nayoung Gugudan, Eunha GFRIEND, Cheng Xiao WJSN dan Nancy Momoland, Sunny Girls debut pada tanggal 27 November 2016. Mereka membuat penampilan pertamanya di SBS Inkigayo dengan membawakan lagu debutnya yang bertajuk Taxi.

 

7. Debut Akting dalam Idol Drama Operation Team

YooA melakukan debut pertamanya sebagai aktris dalam IDOL DRAMA OPERATION TEAM, yang juga merupakan sebuah gabungan antara drama dan variety show. Bukan hanya YooA, acara ini juga melibatkan idol lain seperti Moonbyul MAMAMOO, Seulgi Red Velvet, D.Ana SONAMOO, Kim Sohee, Sujeong LOVELYZ, dan Jeon Somi. Acara tersebut juga melahirkan grup project dengan nama Girls Next Door yang debut dengan lagu bertajuk Deep Blue Eyes.

Itu dia 7 fakta menarik YooA yang mungkin belum kamu ketahui. Dukung terus idol cantik nan berbakat ini ya!

Ditulis oleh: Fitri Mardiana

 


REKOMENDASI
TRENDING