HOME » KOREA
KOREA

7 Rekomendasi Drama China 2021 Terbaik dan Sayang Dilewatkan, Seru Buat Ditonton

Rabu, 27 Juli 2022 12:44

Rekomendasi Drama China 2021 (credit: mydramalist.com)

Kapanlagi.com - Drama China memiliki ruang tersendiri bagi penggemar tayangan drama. Apalagi tahun 2021 lalu, ada sejumlah rekomendasi drama China terbaik dengan berbagai kisah seru sekaligus menghibur.

Drama China bisa dibilang tak kalah populer dengan drakor. Sebut salah satunya drama China berjudul METEROR GARDEN yang sempat hits tahun 2000-an silam. Selain drama China tersebut masih ada sejumlah drachin yang nggak kalah seru dengan kisah romantis hingga menginspirasi.

Tak melulu bergenre kerajaan, karena ada sejumlah rekomendasi drama China 2021 terbaik yang sayang banget dilewatkan. Karena itulah di bawah ini terdapat beberapa rekomendasi drama China 2021 yang seru buat ditonton.

1. CRUSH

Rekomendasi drama China 2021 terbaik yang pertama adalah CRUSH. Drama China satu ini mengangkat genre romance dengan kisah cinta yang bikin baper. Diperankan oleh Lin Yan Jun dan Wang Peng, drama China CRUSH mengisahkan mengenai romansa seorang penyiar radio dengan penulis.

Namun sang penulis merupakan seorang tunanetra yang kaya raya. Sang Wu Yan tengah merintis karirnya sebagai penyiar radio professional. Sampai suatu ketika ia bertemu dengan Su Nian yang membuatnya langsung jatuh cinta. Jika dalam drama cinta umumnya seorang pria yang mengejar wanita pujaan mereka, lain dengan CRUSH. Karena di sini justru Sang Wu Yan yang berusaha meluluhkan hati Su Nian Qin. Sesuai banget bukan dengan judulnya KLovers?

2. MOONLIGHT

MOONLIGHT menjadi rekomendasi drama China 2021 yang nggak kalah seru. Drama China ini mengangkat genre romantis, komedi, dan bisnis. Diperankan oleh Yu Shu Xin dan Ding Yu Xi, MOONLIGHT sukses menarik hati penonton dengan kemistri keduanya yang bikin baper.

Sementara itu sinopsis MOONLIGHT mengisahkan mengenai Chu Li yang tertarik dengan dunia tulis menulis. Ia bermimpi bekerja di sebuah kantor penerbit setelah lulus kuliah. Impian tersebut akhirnya tercapai meskipun dengan usaha yang tidak mudah. Sudah berhasil masuk ke perusahaan penerbit, Chu Li semaksimal mungkin membuktikan menjadi karyawan yang baik. Ia bahkan berhasil menduduki posisi sebagai editor eksklusif. Namun di dunia maya ia dikenal dengan nama samara Monkey. Di mana Chu Li memiliki teman L Jun yang sebenarnya adalah seorang penulis buku.

Berkenalan secara maya, keduanya memutuskan untuk bertemu. Namun semua berubah ketika Chu Li justru menemukan kepribadian lain dari temannya saat berada di dunia maya. Pasalnya Zhou dikenal sebagai penulis menyebalkan bahkan kerap membuatnya kesal. Antara percaya dan tidak menjadi pertanyaan Chu LI apakah ia merupakan teman onlinenya yang dikenal lembut dan tampan. Tertarik nonton?

3. ONCE WE GET MARRIED

Rekomendasi drama China 2021 lainnya adalah ONCE WE GET MARRIED. Drama China ini dirilis pada bulan Oktober 2021 lalu dengan jumlah 25 episode. Di mana drama China ONCE WE GET MARRIED mengangkat genre romantis yang bikin baper. Drachin ini pun berhasil mencapai rating cukup tinggi sebesar 8.1 menurut IMDb.

Sementara itu sinopsis ONCE WE GET MARRIED mengisahkan tentang pernikahan kontrak antara Gu Xi Xi dan Yin Si Chen. Keduanya bertemu secara tidak sengaja ketika Xi Xi ingin membeli gaun pernikahan temannya. Xi Xi justru bertemu Yin Si Chen lantaran sama-sama terlibat dalam rencana pernikahan Alex. Suatu kejadian membuat keduanya harus terikat pernikahan kontrak sebagai solusi terkait dengan pekerjaan mereka. Dapatkah keduanya berhasil menjalankan rencana tersebut atau justru saling jatuh cinta? Kalian bisa menyaksikan drama China ini melalui saluran WeTV.

4. MY LITTLE HAPPINESS

MY LITTLE HAPPINESS bisa jadi rekomendasi drama China 2021 terbaik yang tentunya wajib kalian tonton. Di mana drachin satu ini mengisahkan tentang seorang dokter bedah dan pengacara. Diperankan oleh Xing Fei dan Daddi Tang, MY LITTLE HAPPINESS mengangkat genre drama, romantis dan komedi.

Kisahnya berawal ketika Zhou Rong dan Wen Shaoqing merupakan teman masa kecil. Keduanya dipertemukan lagi setelah dewasa dengan profesinya kini. Zhou Rong bertemu dengan Wen Shaoqing karena ia adalah pemilik apartemen sekaligus tetangganya. Mengetahui bahwa ia adalah teman masa kecil, Wen Shaoqing sebenarnya sudah memendam rasa suka kepada temannya namun belum terungkap. Sampai keduanya bertemu lagi, Wen Shaoqing mencoba mengungkapkan perasaannya. Keduanya menyadari perasaan satu sama lain dan terlibat dalam hubungan romantis.

5. WISHER

WISHER menjadi rekomendasi drama China 2021 terbaik yang sayang kalian lewatkan. Drama China ini mengangkat genre thriller, misteri, sci-fi. Drama China ini mengisahkan tentang sebuah aplikasi bernama Wisher. Aplikasi ini disebut sebagai aplikasi misterius lantaran muncul di ponsel dengan sendirinya walaupun tidak diinstal.

Ada sejumlah syarat untuk menggunakan aplikasi ini di HP. Namun seorang mahasiswa menemukan hal mencurigakan dari Wisher. Pasalnya bisa jadi aplikasi tersebut justru mengancam nyawa seseorang. Hal ini bermula karena para pengguna aplikasi Wisher mengalami hal aneh bahkan ada yang meninggal karena kecelakaan. Dapatkah mereka mengungkap dibalik kejanggalan aplikasi Wisher?

6. YOU ARE MY GLORY

YOU ARE MY GLORY juga menjadi rekomendasi drama China 2021. Drama China ini mengangkat genre komedi romantis yang wajib kalian tonton. Di mana sinopsis YOU ARE MY GLORY mengisahkan tentang seorang selebriti bernama Qiao Jing Jing yang menemukan cinta lamanya.

Hal ini bermula ketika Qiao Jing Jing menjadi ikon dari sebuah game. Video ketika Qiao Jing Jing memainkan game ini kemudian tersebar bahkan mendapat banyak kritikan. Ia berusaha semaksimal mungkin agar bisa menang. Di sinilah momen ketika sang artis bertemu Yu Tu cinta lamanya saat SMA. Dulunya Qiao Jing Jing pernah ditolak oleh Yu Tu, namun kesempatan ini justru membuat keduanya saling jath hati.

7. FIGHTING YOUTH

Rekomendasi drama China 2021 lainnya adalah FIGHTING YOUTH. Drama China ini mengangkat genre romantis dan bisnis. Di mana drama China FIGHTING YOUTH mengisahkan tentang Zhang Xiaoyu yang merupakan seorang asisten marketing perusahaan kecantikan. Berkat kegigihannya, ia berhasil mendapat apresiasi dari direktur marketing bernama Lin Rui. Untuk mempertahankan posisinya, akhirnya sang direktur penjualan menjadikan Zhang Xiaoyu sebagai sekretaris.

Keduanya terlibat sebagai rekan kerja yang solid hingga Zhang Xiaoyu berhasil mendapatkan mimpinya menjadi wanita karir sukses. Sementara itu ia juga berusaha membantu direktur penjualan mendapatkan cintanya.

Itulah rekomendasi drama China 2021 yang wajib kalian tonton. Tertarik yang mana KLovers?

REKOMENDASI
TRENDING