KOREA

8 Rapper K-Pop Ini Buktikan Kemampuan Vokalnya dalam Bernyanyi Lewat Acara 'King of Masked Singer'

Rabu, 07 Oktober 2020 18:45 Penulis: Editor KapanLagi.com

Bobby iKON, Dongwoo INFINITE, dan Changbin Stray Kids © King of Masked Singer

Kapanlagi.com - Rapper yang jago dalam melakukan rap tentu merupakan hal yang biasa. Tetapi jika rapper yang juga handal dalam bernyanyi, hal itu tentu akan mengejutkan para netizen terutama penggemarnya. Seperti beberapa rapper berikut yang muncul dalam program acara KING OF MASKED SINGER untuk menunjukkan bakat bernyanyinya. Sangat multitalenta, mereka membuat para penonton terkejut karena kemunculannya dalam acara tersebut.

Siapa saja mereka? Yuk kita cari tahu bareng-bareng!

 

1. Bobby iKON

Bobby, rapper yang juga member boy group iKON asal YG Entertainment ini mengejutkan para penonton KING OF MASKED SINGER. Partisipasinya sebagai 'Baby Octopus Prince' di acara tersebut tak lain dan tak bukan adalah untuk menunjukkan kemampuannya dalam bernyanyi. Terbukti dengan suaranya yang jantan ia dapat memukau para penonton dengan menyanyikan lagu I Must Have Loved You bersama kontestan lain yang bertopeng 'Stingray'. Meskipun kalah 17 poin dari lawannya, Bobby yang menyanyikan lagu Like The Salmon that Swim Against the River Current sebelum akhirnya membuka topeng ini berhasil membuat heboh para pemirsa. Ia bahkan mengaku lebih suka bernyanyi ketimbang rap dan akan bekerja keras untuk meningkatkan kemampuannya dalam bernyanyi.

2. VIINI (Kwon Hyunbin)

VIINI atau Kwon Hyunbin, soloist yang juga mantan lead rapper JBJ ini juga pernah menjadi kontestan KING OF MASKED SINGER. Ia muncul  sebagai 'Father In Law' yang berduet dengan 'Husband Kim' lewat lagu Hareem - One Love Forgotten with Another Love. Saat partisipasinya dalam acara tersebut, Kwon Hyunbin mengaku bahwa ia sangat gugup sampai melepas topengnya sebelum sang MC memberinya tanda untuk melepas topeng. Hyunbin juga mengatakan bahwa ia sangat gugup karena harus bernyanyi di depan banyak orang, ia juga khawatir akan dihakimi. Namun idol yang melakukan debut solo dengan nama VIINI ini ingin tampil percaya diri dan bersyukur bahwa semua orang mendengarkan nyanyiannya.

3. Simon Dominic

Simon Dominic terkenal sebagai rapper dan juga co-CEO dari agensi hip-hop AOMG. Tetapi siapa sangka, pria kelahiran tahun 84 ini juga mempunyai kemampuan bernyanyi yang baik. Ia berpartisipasi dalam acara KING OF MASKED SINGER sebagai 'Fashion People Scarecrow' dan berduet dengan kontestan lain yang bertopeng 'Girls Romantic Cosmos' lewat lagu Because It's You. Meski tak berhasil maju ke ronde selanjutnya, kemunculan Simon cukup mengejutkan para pemirsanya. Karena selain jago ngerap, ia juga jago dalam hal bernyanyi.

4. Woo Wonjae AOMG

Rapper asal AOMG, Woo Wonjae juga tidak disangka pernah muncul dalam KING OF MASKED SINGER dan menunjukkan kemampuannya dalam bernyanyi. Lelaki yang pernah mengikuti survival rap SHOW ME THE MONEY 6 ini tampil dengan topeng 'Starking'. Ia berhasil memukau para penonton dengan suaranya yang indah.

5. Changbin Stray Kids

Episode KING OF MASKED SINGER yang tayang pada tanggal 28 Juni 2020 kembali menjadi sorotan publik lantaran munculnya rapper idol dari agensi ternama yakni JYP. Rapper idol tersebut muncul sebagai 'Private' dan berduet dengan lawannya 'Sergeant' menyanyikan lagu hip hop dari Buga Kingz - Tic Tac Toe. Sayangnya sang rapper dengan topeng 'Private' tidak bisa lanjut ke babak selanjutnya dan kembali tampil membawakan lagu Tomorrow. Saat ia membuka topeng untuk mengungkap identitasnya, ternyata orang dibalik topeng tersebut adalah rapper utama dari boy group Stray Kids, Changbin. Idol ini mengatakan bahwa ia tidak punya kesempatan untuk menunjukkan bakal vokalnya karena posisinya dalam grup sebagai rapper dan akan menunjukkan sisi dirinya yang lebih santai di lain waktu.

6. Dongwoo INFINITE

Dongwoo muncul di KING OF MASKED SINGER sebagai 'Knight of the Razor'. Idol yang dikenal dengan skill rap dan dancenya ini menunjukkan bakat dalam bernyanyi. Ia lolos ke babak kedua dan menyanyikan lagu dari Cho Yong Pil - Reunion in Memory. Sayangnya ia kalah voting dan mengungkap identitasnya yang tak lain adalah rapper dari INFINITE, Dongwoo. Ia mengungkap alasannya berpartisipasi dalam acara ini, Dongwoo ingin mengubah pandangan orang-orang bahwa ia bukan hanya pandai dalam rap saja. Lelaki kelahiran tahun 1990 ini juga mengatakan bahwa kedepannya ia ingin terus menunjukkan sisi baiknya kepada publik.

7. Joohoney MONSTA X

Kemunculan Joohoney mengejutkan para pemirsa acara KING OF MASKED SINGER. Pasalnya main rapper MONSTA X yang menyanyikan lagu Brown Eyes - Been Already a Year dan Lee Jung - Look At Me ini menunjukkan vokal yang kuat dan kemampuannya dalam beralih dari menyanyi ke rapping. Lelaki ini mengatakan bahwa ia ingin menjadi all-rounder yang bagus dalam hal rap, menyanyi, dan juga memproduksi musik. Ia juga menambahkan bahwa goalsnya adalah menjadi musisi seperti Michael Jackson.

8. WOODZ (Cho Seungyoun)

Multitalenta rapper, penyanyi, dan produser Cho Seungyoun yang pernah tergabung dalam boy group UNIQ dan X1 ini muncul dalam acara KING OF MASKED SINGER sebagai '3 Go'. Di ronde kedua, soloist yang mempromosikan diri dengan nama WOODZ ini menyanyikan Yada - Already Sad Love. Sayangnya ia tidak bisa lanjut ke babak selanjutnya dan membuka topeng untuk mengungkap identitasnya. Seungyoun mengatakan bahwa Yugyeom GOT7 dan Kim Wooseok yang menyuruhnya untuk berpartisipasi dalam acara ini dan memberikan keberanian untuknya.

Itu dia 8 rapper multitalenta yang menunjukkan kemampuannya dalam bernyanyi di acara KING OF MASKED SINGER. Apakah salah satunya adalah biasmu?

Ditulis oleh: Fitri Mardiana


REKOMENDASI
TRENDING