KOREA

Ada Lightstick SHINee di Asian Games, Choi Minho Bangga

Sabtu, 15 September 2018 13:45 Penulis: Rahmi Safitri

SHINee © SM Entertainment

Kapanlagi.com - Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta Palembang memang sudah berakhir. Tapi masih ada banyak cerita yang tersisa. Salah satunya berasal dari boyband top Korea, SHINee.

SHINee memang nggak ikut tampil di closing ceremony, tapi mereka punya kebanggaan tersendiri. Rasa bangga itu diceritakan oleh visual mereka yang juga dikenal sebagai aktor, Minho. Ini semua gara-gara lighstick.

Buat yang nggak tahu lighstick, itu adalah semacam stick yang bisa mengeluarkan sinar dan secara nggak langsung harus dimiliki oleh fans K-Pop sebagai identitas mereka. Tiap grup memiliki bentuk dan warna lighstick berbeda.

1. Fans SHINee?

Dilansir dari KStarLive.com, SHINee kebetulan mengadakan SHINee Special Party - The Shining pada tanggal 1 dan 2 September lalu. Kebetulan sehari sebelum acara itu berlangsung ada pertandingan bola Asian Games di mana negara Korea Selatan bertanding.

Di sela-sela sesi percakapan, Minho tiba-tiba bilang, "Kami menonton pertandingan bola kemarin. Dan kami melihat Shabat juga," kata Minho.

Shabat adalah sebutan untuk lighstick ukuran besar yang punya warna pearl aqua. Shabat bukan lighstick resmi dan merupakan buatan penggemar. SHINee kini sudah punya ligshtick sendiri yang asli dan resmi dari SM.

Maksudnya Minho, dia melihat ada penonton pertandingan bola yang membawa Shabat untuk mendukung Korea Selatan yang berlangsung di Indonesia. Oleh karena itu, Minho merasa bangga karena ada penggemar SHINee yang mendukung bola sambil tetap tidak melupakan jati dirinya sebagai Shawol (sebutan fans SHINee).

Penggemar yang dilihat Minho di televisi itu juga bukan cuma membawa shabat saja tapi juga bel half moon yang merupakan salah satu merchandise dari konser solo mendiang Jonghyun. Shawol sejati.

2. Bukti Nyata

Key ternyata sempat tak setuju lho dengan apa yang diceritakan oleh Minho. "Itu bisa saja sih benda lain," kata pria yang biasa disebut diva Key ini.

Tapi Minho tetap kukuh pada pendapatnya kalau itu adalah Shabat. "Nggak, itu pasti warna kita," kata Minho, bersamangat.

Untungnya sih Minho benar. Fans yang dimaksud itu pun lalu mengunggah bukti kalau dia memang menonton pertandingan bola dengan membawa Shabat dan bel. Penggemar itu ternyata memang gila bola juga.

 


REKOMENDASI
TRENDING