Bikin Panik, Rumor Jadwal Wamil Idol K-Pop Ini Hebohkan Netizen!

Selasa, 08 September 2015 11:01 Penulis: Kiky Kurnia Dewi
Bikin Panik, Rumor Jadwal Wamil Idol K-Pop Ini Hebohkan Netizen! Foto: istimewa
Kapanlagi.com - Entah benar atau hanya sebuah rumor belaka, namun jadwal perkiraan wajib militer top boyband Korea berikut berhasil menyita perhatian para fans. Ya, salah satu 'perpisahan' terberat yang harus dialami penggemar K-Pop dengan idola mereka adalah wamil.

Jika tahun ini kegiatan wajib negera tersebut diisi oleh keberangkatan member Super Junior, TVXQ, JYJ, hingga mantan member SS501 selanjutnya giliran junior lainnya. Terlihat dalam tabel berikut nama SHINee hingga EXO pun termasuk dalam daftar antrian seperti dilansir dari One Hallyu.

Tak lama debut setelah Super Junior, member Big Bang dan 2PM sepertinya menyusul di antrian lebih depan. Tahun depan tertulis nama T.O.P usai Ryeowook SuJu diperkirakan akan berangkat wamil.

Daftar perkiraan keberangkatan idol K-Pop untuk wajib militer. ©onehallyu.comDaftar perkiraan keberangkatan idol K-Pop untuk wajib militer. ©onehallyu.com

Selanjutnya pada tahun 2017, Kyuhyun SuJu, Taeyang, GD, serta dua member 2PM yaitu Taecyeon dan Jun.K sepertinya bakal wamil lebih dulu. Sedangkan di 2018 terdapat sederet nama idol lebih panjang.

Tampaknya tahun 2019 diperkirakan cukup sepi akan kehadiran oppa-oppa ganteng nih. Ditambah lagi, SHINee, BEAST, FT Island, hingga EXO juga diperkirakan menyusul di tahun selanjutnya.

Walau cukup berat melepasnya, para fans berharap jika idola mereka bisa berangkat di tahun yang nggak terlampau jauh agar bisa comeback di waktu bersamaan. Lebih baik kita lihat nantinya, bagaimana daftar itu terbukti atau nggak deh.

(one/kkd)


REKOMENDASI
TRENDING