KOREA

'Black Mamba' aespa Jadi Music Video Debut Grup K-Pop Tercepat yang Meraih 100 Juta Views di Youtube!

Jum'at, 08 Januari 2021 16:16 Penulis: Gogor Subyakto

aespa. Credit: SM Entertainment

Kapanlagi.com - aespa yang merupakan girl grup baru dari SM Entertainment memang belum lama ini debut dengan single dan music video Black Mamba. Kehadiran mereka langsung menarik perhatian dengan konsep yang tak biasa.

Nah, music video tersebut berhasil meraih lebih 100 juta views dalam 51 hari, 12 jam setelah video tersebut dirilis, atau lebih tepatnya pada tanggal 8 Januari 2021, sekitar pukul 03.35 WIB. Menjadikan aespa sebagai peraih 100 juta views untuk lagu debut dengan waktu tersingkat dalam sejarah K-Pop.

1. Tanggapan aespa

Sebelumnya, video musik 'Black Mamba' berhasil meraih 21 juta views dalam 24 jam setelah video tersebut dirilis dan menjadikan video musik tersebut sebagai video musik debut dengan views tertinggi dalam 24 jam, serta menduduki trending 1 di YouTube.

Sebagai tanggapan, aespa mengatakan, "Kami sangat senang saat mendengar bahwa video musik kami telah meraih 100 juta views. Kami sangat berterima kasih untuk dukungan dan cinta yang diberikan oleh para penggemar sehingga kami dapat meraih hasil yang sangat baik dengan lagu debut kami."

Dilanjutkan dengan, "Kami harap kalian terus mendukung dan menantikan kami, karena kami akan menjadi aespa yang memberikan musik dan menunjukkan energi yang cerah di tahun 2021 ini."

2. Puncaki Tangga Lagu

Tidak hanya itu, lagu 'Black Mamba' yang dirilis pada tanggal 17 November 2020 ini juga berhasil menduduki posisi 100 dalam chart Billboard 'Billboard Global Chart' dalam 3 hari setelah perilisannya dan berhasil bertahan di dalam chart selama 3 minggu berturut-turut, menjadikan aespa sebagai 'monster rookie'.

Lagu ini juga berhasil menduduki puncak 'Korean Chart' QQ Music selama 3 minggu berturut-turut dan menjadikan aespa sebagai pemegang rekor terlama yang menduduki peringkat 1 di antara girl group yang debut pada tahun 2020. Selain itu, 'Black Mamba' juga menduduki puncak 'Soaring peringkat 2 'New Song' QQ Music, menempati peringkat 1 'New Korean Song Chart' Kugou Music, dan peringkat 1 'Korean Song Chart' Kuwo Music.

3. Black Mamba

Selain itu, menurut lembaga konsultan luar negeri, Reels Corporation, 'Black Mamba' juga berhasil memasuki berbagai chart musik di 95 negara.

'Black Mamba' adalah lagu dance dengan suara signature synth, bass line yang kuat, dan catchy hook yang seperti sebuah mantra. Lirik dari lagu ini menampilkan kisah pandangan dunia karena mempelajari bahwa keberadaan yang mengganggu hubungan antara aespa dan avatar ae, serta mengancam dunia adalah 'Black Mamba'.


REKOMENDASI
TRENDING