KOREA

Cantiknya Aktris Liu Xiaoqing, 59 Tahun Tapi Seperti Berusia...

Kamis, 12 Juni 2014 15:01 Penulis: Arai Amelya

Liu Xiaoqing foto: istimewa

Kapanlagi.com - Yang namanya perempuan, tentunya sangat ingin sekali selalu terlihat cantik dan mempesona. Karena itu banyak hal dilakukan para wanita agar selalu tampak penuh pesona dan awet muda.

Mulai menjaga asupan makanan, olahraga teratur sampai ada yang memilih melakukan operasi plastik demi menjaga kecantikan secara instan. Dengan berbagai upaya itu, bahkan membuat banyak wanita menjadi tampak luar biasa mempesona kendati tidak muda lagi.

Salah satu contohnya adalah aktris cantik asal China, Liu Xiaoqing. Nama Liu memang sangat populer dan menjadi aktris papan atas di China saat era tahun 80-an. 80-an? Berapa dong usia Liu sekarang? Menurut data, Liu terlahir pada 30 Oktober 1955 yang berarti membuatnya menginjak usia 59 tahun pada 2014 ini.

Bukan usia yang muda memang, bahkan mungkin lebih tua daripada orangtuamu. Namun Liu memiliki penampilan yang sangat cantik dan awet muda seakan dia masih berusia 30 tahun! Dilansir berbagai sumber, ini ulasannya.

1. Senyum Seperti Gadis

Terlahir pada 30 Oktober 1955, membuat Liu Xiaoqing bakal resmi berusia 59 tahun sekitar empat bulan lagi. Tentu bukan usia muda bagi wanita kelahiran distrik Fuling di Chongqing, China ini. Sebelum menjadi aktris senior China papan atas, Liu adalah seorang buruh tani.

Setelah menjadi seorang buruh tani, Liu bergabung sebagai Tentara Pembebasan Rakyat dalam hal propaganda. Setelah itu, dunia showbiz menarik perhatian Liu saat dia menjadi aktris panggung untuk Grup Drama Militer Chengdu. Memiliki masa muda yang keras, Liu tetap tak pernah kehilangan senyum manisnya, semenjak masih gadis sampai saat ini.

2. Penampilan Maksimal

Sebelum dia resmi menginjak usia 30 tahun, Liu sudah berakting di banyak sekali judul film kawasan China dratan. Karena itulah, nama Liu mulai menanjak dan dia berhasil mengumpulkan berbagai award dari Festival Film di China termasuk pengakuan akan aktingnya.

Terbiasa menjadi aktris semenjak muda, Liu memang selalu tampil maksimal. Ke manapun dia berada, Liu tampak selalu bisa menarik perhatian banyak orang. Tampil cantik, menarik dan menawan itu sukses dipertahankan Liu sampai usianya sudah lepas jauh dari 50 tahun.

3. Main Drama Jadi Gadis

Satu film yang membuat nama Liu Xiaoqing melejit adalah THE BURNING OF THE IMPERIAL PALACE (1983) dan REIGN BEHIND THE CURTAIN (1984). Tak ada yang menolak bakat akting seorang Liu, bahkan sampai dia sudah berusia lebih dari 55 tahun.

Semenjak tahun 1992 sampai 2011, Liu sudah membintangi 32 judul drama. Berbagai karakter sudah pernah dia mainkan, namun salah satu yang begitu melekat pada diri Liu adalah menjadi seorang gadis cantik. Bahkan saat dia berusia 53 tahun, Liu menjadi seorang remaja berusia 19 tahun di drama Lotus Lantern.

4. Kulit Masih Kencang

Sukses sebagai aktris di usia produktif, membuat Liu mencoba peruntungan di bidang lain. Tepatnya pada tahun 90-an, Liu memilih hiatus dari industri entertainment dan fokus sebagai seorang pebisnis. Kendati begitu, dunia akting memang masih menjadi favorit Liu di mana dia akhirnya kembali pada era tahun 2000-an.

Wajah cantik Liu bahkan membuatnya terkenal sampai di luar China. Nama Liu sempat ada di posisi kedua sebagai wanita berusia lebih dari 40 tahun tercantik di dunia versi sebuah acara TV di Jepang. Sepertinya memang semua setuju jika Liu masih sangat cantik.

5. Tak Punya Keriput

Liu memang membuktikan bahwa dirinya seorang pebisnis yang ulet. Hal itu membuatnya salah satu dari pebisnis terkaya di China versi Forbes pada tahun 1999 silam. Namun sepertinya kehidupan Liu dalam dunia bisnis tidaklah semulus karirnya sebagai aktris.

Pada tahun 2002 lalu, Liu ditangkap karena dugaan penggelapan pajak atas dua perusahannya. Kedua perusahaan miliknya itu adalah Beijing Xiaoqing Culture dan Arts Company Ltd. Total penggelapan pajak yang diduga dia lakukan sebesar CNY 7,1 juta (SGD 1,42 juta = Rp 13,4 miliar) yang membuatnya dipenjara selama setahun.

6. Bentuk Tubuh Seksi

Meskipun pernah mengalami masa kelam dalam bisnis, bukan artinya seorang Liu Xiaoqing menyerah. Namun kegagalan juga dirasakan oleh Liu yang ketiga pernikahannya berakhir dalam perceraian.

Saat ini, Liu dikabarkan menjadi istri dari suami keempatnya yang bernama William. Tidak ada informasi lebih lanjut soal William lantaran Liu memang cenderung menutupi masalah pribadinya. Yang diketahui hanyalah William seorang pebisnis China.

7. Mesra Dengan Aktor Muda

Wajah cantik Liu Xiaoqing yang tampak awet muda sukses membuatnya tetap menarik perhatian industri film China. Pada tahun 2011 silam, dia terlibat dalam drama Secret History of Empress Wu. Dalam drama itu, Liu berperan sebagai Ratu Wu, satu-satunya Ratu dalam sejarah China. Hebatnya, Liu memerankan sosok Ratu Wu saat masih berusia 20-30 tahunan, padahal saat itu dia sudah berusia 56 tahun.

Tak hanya itu saja, Liu pernah terlibat dalam drama Lotus Lantern (2009) sebagai Sang Ratu Surga, Xu Beihong yang masih berusia 19 tahun dan harus bermesraan dengan aktor pria yang berusia 21 tahun lebih muda daripada dirinya. Luar biasa!

8. Seperti 30 Tahunan

Memiliki wajah dan bentuk tubuh yang masih cantik nan seksi memang membuat banyak orang iri pada sosok Liu Xiaoqing. Tak sedikit yang menuding jika wanita yang sudah menjadi nenek ini merupakan hasil dari operasi plastik dan berbagai suntikan botox.

Hal ini terungkap dalam sebuah wawancara dengan Liu. Saat itu Liu berkomentar jika kemajuan ilmu pengetahuan membuatnya memiliki penampilan yang dia inginkan. Jadi, apakah menurutmu Liu memang cantik asli atau hasil operasi plastik?

(kpl/aia)

Editor: Arai Amelya

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING