KOREA

Di Tengah Pandemi Corona, Album Debut Solo Suho EXO Sukses Raih Sederet Prestasi

Rabu, 01 April 2020 17:02 Penulis: Gogor Subyakto

Suho EXO. Credit: Sprots DongA

Kapanlagi.com - Belum lama ini, Suho EXO telah melakukan debut solo dengan merilis mini album bertajuk Self-Potrait. Kehadiran Idol ganteng tersebut jadi penyanyi solo tentu disambut meriah oleh para EXO-L.

Nah, meski debut solonya terjadi di maraknya pandemi corona, rupa-rupanya mini album dari Suho EXO ini diterima dengan sangat baik. Bahkan, bintang K-Pop tersebut telah mengantongi sederet prestasi.

Berikut ini ada deretan prestasi yang diraih oleh leader EXO tersebut dengan mini album Self-Potrait. Penasaran sepreti apa?

1. Rajai Tangga Lagu

Pada hari Minggu (30/3)kemarin, Suho resmi merilis mini album debut solonya yang bertajuk Self-Potrait. Tak memakan waktu lama, cowok tersebut langsung merajai sederet tangga lagu.

Tak hanya berada di peringkat teratas tangga lagu domestik seperti Hanteo, Sinnara Records dan Aladdin, hal yang sama juga terjadi di deretan tangga lagu di China sampai iTunes chart di lebih dari 50 negara.

2. Prestasi

Bukan hanya rajai tangga lagu, Suho juga mendapatkan prestasi yang begitu membanggakan. Di hari pertama, albumnya terjual lebih dari 163.000 copy di Hanteo. Kini ia menempati posisi pertama solois dengan penjualan terbanyak di hari pertama tahun 2020 di Hanteo.

Tak sampai di situ saja, Suho juga berprestasi di platform China QQ Music. Di sana penjualan albumnya mencapai 55.000, membuat Self-Potrait album Korea pertama dan paling cepat raih status platinum di 2020!

Selamat ya Suho!


REKOMENDASI
TRENDING