KOREA

Dikritik Karena Dugaan Merokok di Pantai, Sunwoo The Boyz dan Agensi Minta Maaf

Sabtu, 11 Juli 2020 10:50 Penulis: Renisya Satya Putri

Sunwoo The Boyz © Cre.ker Entertainment

Kapanlagi.com - Baru-baru ini, The Boyz menjadi perbincangan hangat setelah sebuah insiden yang terjadi pada Kamis (9/7/2020) kemarin. Beberapa personil The Boyz menyapa penggemar melalui serangkaian postingan berupa foto di media sosial saat mereka liburan musim panas ke pantai.

Permasalahan muncul ketika salah satu personil The Boyz, Sunwoo, terlihat memegang sesuatu yang tampak seperti sebatang rokok. Melansir dari Allkpop, netizen di komunitas online Korea Selatan memperdebatkan apakah benar benda yang ada di tangan Sunwoo adalah rokok atau bukan.

1. Permintaan Maaf

Perdebatan netizen berakhir setelah Sunwoo buka suara satu hari setelahnya, yakni pada Jumat (10/7/2020) pukul 11:59 malam waktu setempat. Melalui sebuah postingan, Sunwoo menyatakan permintaan maafnya.

"Halo, ini Sunwoo.
Saya ingin mengatakan sesuatu kepada The B (sebutan untuk fans The Boyz).
Saya ingin platform ini menjadi tempat di mana saya dapat berbagi cinta dan kebahagiaan dengan penggemar saya.
Namun, saya harus meninggalkan surat permintaan maaf ini kepada semua The B atas kesalahan yang saya perbuat.
Saya pergi ke pantai bersama personil lainnya untuk liburan setelah program kompetisi selesai. Namun, saya melanggar peraturan ketika saya berada di tempat umum ketika saya berada di sana. Saya minta maaf kepada semua penggemar yang percaya pada saya dan saya tidak tahu bagaimana saya harus melanjutkan pembicaraan ini tetapi saya ingin berbagi perasaan ??saya yang sebenarnya kepada kalian semua.
Saya merasa sangat malu dan tidak memiliki pembenaran kepada setiap The B yang mendukung saya, para personil yang saya sayangi, dan orang-orang dari agensi yang bekerja sangat keras. Saya minta maaf.
Saya akan selalu mengingat betapa bersyukurnya saya kepada para The B sekalian dan betapa berharganya kalian semua bagi saya sambil merefleksikan kesalahan yang saya perbuat serta berusaha agar tidak menunjukkan kesalahan seperti ini lagi mulai sekarang.
Saya merasakan dan belajar banyak hal setelah bertemu kalian semua, para The B yang mendukung saya. Saya akan berusaha menunjukkan diri saya yang baik dan sebenar-benarnya ?kepada para The B yang telah memberi saya cinta dan kepercayaan tanpa henti. Saya akan berusaha menjadi sosok dewasa yang hanya menunjukkan sisi baik saya kepada kalian semua, mengatakan hal-hal baik sehingga kalian semua dapat melihat hati saya yang tulus dan percaya pada saya lagi.
Sekali lagi, saya meminta maaf dengan tulus kepada semua The B yang pastinya terluka dan kecewa karena kesalahan saya.
Saya akan menggunakan kesempatan ini untuk benar-benar merefleksikan diri dan menjadikan ini teguran untuk memperbaiki diri. Saya benar-benar minta maaf."

2. Pernyataan Resmi Agensi

Cre.ker Entertainment juga memposting permintaan maaf resmi atas tindakan Sunwoo. Permintaan maaf ini diposting sebelum Sunwoo meminta maaf secara pribadi.

"Halo.
Ini Cre.ker Entertainment.
Kami mengunggah permintaan maaf ini untuk para penggemar yang terkejut dengan foto-foto yang diposting di Twitter oleh personil The Boyz.
Kami juga meminta maaf karena melanggar peraturan tempat-tempat umum, yang akhirnya membuat para penggemar khawatir.
Tidak hanya Sunwoo, tetapi semua personil yang pergi bersamanya, menyadari kesalahan mereka. Saat ini mereka sedang merefleksikan diri dengan hati yang muram.
Sunwoo sepenuhnya menyadari tanggung jawab dari kejadian ini dan kami meminta maaf sekali lagi karena menyebabkan ketidaknyamanan bagi semua orang.
Kami akan memastikan untuk menjaga artis kami dan memastikan dengan sebenar-benarnya agar hal ini tidak terjadi lagi.
Terima kasih."

3. Tanggapan Netizen

Netizen terkejut melihat permintaan maaf yang diposting pihak agensi dan Sunwoo sendiri karena dianggap mengonfirmasi tindakan idol tersebut. Banyak yang khawatir insiden ini akan mempengaruhi citra The Boyz secara keseluruhan.

"Mereka seharusnya menjelaskan kesalahan apa yang dia lakukan dalam permintaan maaf. Kita nggak tahu maksudnya apa ketika mereka mengatakan dia melanggar peraturan."

"Jadi dia benar-benar merokok di pantai."

"Merokok di pantai... adalah yang terburuk... dia mungkin membuang puntung rokok ke pantai."

"Ada baiknya mereka meminta maaf dengan cepat, tetapi seseorang nggak bakal berubah."

"Apakah pihak agensi mereka nggak memeriksa sebelum para personil memposting di media sosial?"


REKOMENDASI
TRENDING