KOREA

5 Drakor Tentang Ibu dan Anak, Sabi Banget Ditonton Bareng Keluarga di Waktu Luang

Kamis, 10 Februari 2022 19:26 Penulis: Editor KapanLagi.com

tvN/ Hi Bye Mama

Kapanlagi.com - Ditulis oleh: Inas Arwina Ramadhani

Dalam kehidupan manusia, tentu tidak lepas oleh kasih sayang seorang ibu. Kasih sayang ibu dianggap menjadi salah satu bentuk cinta yang paling tulus.

Para ibu pun juga rela melakukan apapun demi kebaikan anak-anak mereka. Maka, tak heran jika banyak kisah inspiratif dari seorang ibu yang banyak kita temui.

Kisah ibu dan anak seringkali diangkat menjadi tema dalam sebuah film atau drama. Simak lima serial drama berikut ini yang menggambarkan kasih sayang seorang ibu kepada sang anak.

1. Hi Bye, Mama (2020)

Cha Yu Ri, seorang perempuan hamil yang meninggal dunia akibat kecelakaan mobil. Ia pun meminta bantuan dokter untuk menyelamatkan anaknya yang berada di dalam kandungan.

Cho Gang Hwa, dokter bedah sekaligus suami dari Cha Yu Ri merasa bersalah karena tidak dapat menyelamatkan istrinya.

Setelah meninggal dunia, Cha Yu Ri diberi kesempatan hidup selama 49 hari agar ia dapat menjadi manusia. Dalam perjalanan 49 harinya, Ia dapat bertemu dengan kedua orang tuanya serta adiknya kembali.

2. When The Camellia Blooms (2019)

Oh Dong-Baek memulai kehidupan baru di Ongsan bersama putranya, Kim Pil-Gu. Dong-Baek membesarkan sang anak seorang diri.

Untuk memenuhi kebutuhannya dengan sang anak, Dong-Baek membuka sebuah bar bernama ‘Camellia’ di kota tersebut. Akhirnya, Dong-Baek bertemu dengan Yong-Sik dan memulai kisah romansa mereka.

3. Mother (2018)

Drama ini berkisah tentang guru sekolah dasar bernama Kang Soo Jin yang menculik seorang anak bernama Hye Na. Kang Soo Jin melakukan hal itu karena mengetahui Hye Na merupakan korban kekerasan ibu kandungnya.

Mother merupakan remake dari serial TV Jepang berjudul sama yang tayang pada 2010 lalu. Drama ini meraih Baeksang Arts Awards pada tahun 2018.

4. Wonderful mama (2013)

Bercerita tentang Yong Bok Hee, ibu tunggal yang bekerja sebagai pedagang kecil di pasar. Namun, karena keuletan dan ketekunannya, ia menjadi seorang miliarder yang kaya raya.

Hingga suatu ketika, ia menderita Alzheimer, dan harus membesarkan ke 3 anak-anaknya sebelum penyakitnya bertambah parah.

5. Birthcare Center (2020)

Drama ini bercerita tentang seorang ibu, Oh Hyun Ji, seorang wanita karier yang baru saja melahirkan anaknya di usia yang tidak muda lagi. Setelah melahirkan, Oh Hyun Jin bersama suaminya Kim Do Yoon memutuskan untuk pergi ke tempat perawatan paska persalinan, yaitu Serenity.


REKOMENDASI
TRENDING