Gedung JYP Entertainment Resmi Dijual, Agensi Bangkrut?

Rabu, 17 Desember 2014 14:01 Penulis: Ayu Srikhandi
Gedung JYP Entertainment Resmi Dijual, Agensi Bangkrut? foto: istimewa
Kapanlagi.com - Kabar mengejutkan datang dari salah satu agensi raksasa Korea, JYP Entertainment. Siapa yang menyangka gedung agensi 2PM, Miss A, Wonder Girls, dan GOT7 itu telah berpindah kepemilikan.

Diungkapkan secara ekslusif oleh Dispatch, Park Jin Young telah menjual gedung agensi kepada adik CEO SK Group, Choi Tae Won. Dilansir Koreaboo, gedung JYP ini terjual dengan harga 7,6 miliar Won atau sekitar Rp 84,3 miliar.

Dengan penjualan yang dilakukan 25 November lalu, JYP Entertainment sekarang menyewa gedung tersebut selama tiga tahun. Agensi harus membayar sewa 25 juta won atau setara dengan Rp 292,9 juta tiap bulan beserta deposit Rp 11,8 miliar per tahun.

Park Jin Young resmi menjual gedung agensi JYP Entertainment. @koreaboo.comPark Jin Young resmi menjual gedung agensi JYP Entertainment. @koreaboo.com

Perwakilan JYP Entertainment mengungkapkan bahwa gedung agensi mereka merupakan properti pribadi Park Jin Young. Selama ini agensi memang menyewa pada sang CEO.

"Dari sudut pandang JYP sebagai perusahaan, ini hanya merupakan pergantian kepemilikan. Banyak divisi yang terpisah dari gedung utama ini, tapi kami telah berencana untuk membangun gedung di mana semua divisi bisa tergabung dalam satu gedung," jelas perwakilan JYP Entertainment.

Park Jin Young pertama kali membeli gedung di Chungdam ini pada Maret 2001 seharga 2 miliar Won atau sekitar Rp 23,4 miliar. Setelah memiliki gedung ini selama 13 tahun, sang CEO memperoleh 3,5 kali lipat dari investasi awalnya.

(kor/jje)

Editor:

Ayu Srikhandi


REKOMENDASI
TRENDING