KOREA

Joo Ji Hoon Ditawari Main Drama Adaptasi Webtoon, Bakal Segera Comeback?

Rabu, 08 Agustus 2018 22:20 Penulis: Ayu Srikhandi

Joo Ji Hoon © Arena Magazine

Kapanlagi.com - Para penggemar drama Korea tentunya sudah banyak yang merindukan Joo Ji Hoon di layar kaca. Pasalnya, aktor 36 tahun ini sudah tiga tahun tidak bermain dalam serial layar kaca.

Bintang yang bernaung di KeyEast Entertainment tersebut mendapat tawaran untuk bermain drama baru yang diadaptasi dari webtoon. Joo Ji Hoon mendapat tawaran untuk bermain dalam serial berjudul ITEM (judul sementara).

Drama baru ini dijadwalkan mulai syuting di awal tahun 2019 mendatang. Serial ini sendiri juga sudah mendapat jadwal tayang, yakni setiap Senin dan Selasa di MBC. 

1. Agensi Beri Konfirmasi

Soal tawaran drama baru Joo Ji Hoon ini, agensi pun memberikan konfirmasi. Mereka menjelaskan kalau aktornya itu memang menerima tawaran untuk bermain dalam ITEM.

Meski begitu, sampai saat ini Joo Ji Hoon masih dalam pembahasan untuk drama baru tersebut. Mantan kekasih Ga In Brown Eyed Girls tersebut belum memberikan keputusan apapun terkait tawaran yang masuk itu.

"Ini merupakan salah satu dari banyak tawaran yang sedang direview olehnya," jelas KeyEast Entertainment.

2. ITEM

ITEM merupakan drama yang diadaptasi dari webtoon dengan nama yang sama dan akan dibuat ke serial bergenre fantasi-misteri. Drama ini sendiri bakal fokus pada kisah polisi yang bertugas profiling penjahat dan seorang jaksa yang berusaha mengungkap rahasia sebuah benda yang memiliki kekuatan melindungi.

Joo Ji Hoon sendiri mendapat tawaran untuk memerankan karakter jaksa Kang Gon. Ia merupakan seorang jaksa yang melaporkan adanya korupsi di departemennya dan takdir membawanya ke kasus yang berhubungan dengan kekuatan khusus ini.

Huayi Brothers dipastikan menjadi produser ITEM, untuk naskahnya sendiri dipercayakan pada Jung Yi Do yang sebelumnya menulis naskah OCN Save Me.

3. Sukses di Layar Kaca

Film terbaru Joo Ji Hoo ALONG WITH THE GODS memiliki kesuksesan yang luar biasa.

Bagian pertama yang berjudul ALONG WITH THE GODS: THE TWO WORLD berhasil meraih 14,4 juta penonton dan menjadi film Korea terlaris kedua sepanjang masa di negara tersebut. Makanya nggak heran kalau bagian kedua yang masih dibintangi Ha Jung Woo, Joo Ji Hoon, Kim Hyang Gi, Kim Dong Wook dan Lee Jung Jae ini langsung menarik perhatian penonton.

ALONG WITH THE GODS: THE LAST 49 DAYS mulai tayang di Korea pada tanggal 1 Agustus lalu, namun dari segi penonton film ini sudah meraih hasil fantastis. Seperti dilansir dari Naver, Selasa (7/7/2018), film yang juga dibintangi oleh Ma Dong Seok ini telah ditonton oleh 7 juta orang dan itu hanya diraih seminggu setelah penayangan. Perlu diketahui kalau film yang disutradarai oleh Kim Yong Hwa ini telah memecahkan beberapa rekor di dunia sinema Korea.

4. Pecahkan Rekor Hari Pertama Penayangan

Menurut Korean Film Council (KOFIC) yang dilansir oleh Soompi, ALONG WITH THE GODS 2 langsung jadi nomor satu di daftar box office Korea pada hari pertama penayangan. Dalam satu hari, film yang juga didukung D.O EXO ini dapat 1.232.672 penonton.

Dengan jumlah penonton tersebut, ALONG WITH THE GODS 2 memecahkan rekor film yang paling banyak ditonton dalam sehari di Korea. Rekor sebelumnya dipegang oleh JURASSIC WORLD: FALLEN KINGDOM dengan 1.182.374 penonton dalam sehari. Apa ini saja rekor yang diraih Ha Jung Woo dkk? Ternyata masih ada.

ALONG WITH THE GODS 2 juga menjadi film yang tiketnya paling banyak terjual untuk presale. Jadi sehari sebelum dirilis, tiket untuk film ini sudah dibeli sebanyak 318.372. Pada tanggal 1 Agustus, presale-nya pun meningkat menjadi 605.678.

 

5. Kalahkan Rekor 'AVENGERS: INFINITY WAR'

Pada hari Sabtu (4/8/2018), film ini ditonton oleh 1.466.416 orang, seperti dilansir dari Allkpop. Jumlahnya lebih banyak daripada hari pertama. Maklum pada waktu itu adalah akhir pekan jadi nggak heran orang Korea banyak yang memilih untuk menonton.

Tahu nggak dengan jumlah penonton tersebut, ALONG WITH THE GODS: THE LAST 49 DAYS mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh AVENGERS: INFINITY WAR untuk film yang paling banyak ditonton dalam sehari di Korea. Film superhero karya Marvel itu sebelumnya memegang rekor dengan 1.330.000 penonton dalam sehari.


REKOMENDASI
TRENDING