KOREA

Kalahkan Maroon 5, BTS Jadi Artis Korea Pertama Pemenang Top Duo/Group di BBMAs

Kamis, 02 Mei 2019 08:47 Penulis: Rahmi Safitri

BTS © Billboard

Kapanlagi.com - BTS semakin membuktikan kalau mereka memang artis kelas dunia yang prestasinya sudah tak perlu diragukan lagi. Dan hal itu pun mereka tunjukka di ajang Billboard Music Awards (BBMAs) 2019 yang berlangsung pada Kamis pagi (2/5/2019) WIB yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat.

Sejak 2017, RM dkk selalu dapat award di salah ajang penghargaan musik bergengsi itu. Di 2019 ini mereka kembali lagi mengukir rekor bersejarah bagi dunia hiburan Korea Selatan. Dengan penuh kebanggan, BTS pun dinobatkan sebagai Top Group / Duo.

Untuk mendapatkan penghargaan tersebut, BTS berhasil mengalahkan Maroon 5, Imagine Dragons, Panic! At The Disco, dan Dan + Shay. Tentu saja kemenangan ini disambut dengan bahagia oleh ARMY (sebutan fans BTS) di seluruh dunia.

 

 

1. Ucapan RM Menyentuh

Senyum kebahagiaan pun menghiasi wajah member BTS saat mereka naik ke atas panggung untuk menerima penghargaan tersebut. RM pun memberikan ucapan terima kasih yang menyentuh hati banyak orang.

"Terima kasih, ARMY! Terima kasih, Billboard Music Awards. Aku masih tidak percaya kami berada di atas panggung ini dengan banyak artis hebat. Ini hanya bisa terjadi karena hal-hal kecil yang kita bagi bersama, kekuatan BTS dan ARMY. Kami masih pria-pria yang sama seperti enam tahun lalu. Kami masih punya mimpi yang sama, masih punya ketakutan yang sama, kami masih punya pikiran yang sama. Ayo terus memimpikan mimpi terbaik bersama. Terima kasih, aku cinta kalian," kata RM, seperti dilansir dari Soompi.

2. Artis Korea Pertama

Penghargaan ini pun menjadikan BTS sebagai artis Korea pertama yang berhasil menang penghargaan Top Group / Duo di ajang Billboard Music Awards. Sebelumnya saat di red carpet, V dkk juga dinyatakan sebagai pemenang Top Social Artist tahun ini.

Total sejak 2017, BTS telah mengoleksi empat penghargaan dari ajang BBMAs. Artis Korea lainnya yang pernah menang di ajang ini adalah PSY tahun 2013 lalu.

Sekali lagi selamat untuk BTS dan ARMY!


REKOMENDASI
TRENDING