KOREA

Karena Asian Games 2018, Beberapa Acara TV Korea Ini Tunda Penayangan

Kamis, 16 Agustus 2018 18:00 Penulis: Rahmi Safitri

Seohyun, Bona, Ha Seok Jin © Istimewa

Kapanlagi.com - Sama seperti Piala Dunia Rusia 2018 sebelumnya, Korea Selatan juga akan berpartisipasi di ajang olahraga terbesar di Asia, Asian Games, yang tahun ini dengan penuh kebanggaan akan diselenggarakan di dua kota besar Indonesia, yaitu Jakarta dan Palembang. Acara ini secara resmi akan dibuka pada tanggal 18 Agustus mendatang.

Asian Games 2018 tentunya bukan cuma tayang di stasiun televisi Tanah Air saja. TV-TV di Korea juga akan menyiarkan secara langsung beberapa pertandingan terutama saat atlet-atlet mereka sedang bertanding. Mereka tentunya ingin agar masyarakat Korea bisa menonton dan memberi dukungan walaupun tidak secara langsung kepada atletnya.

Oleh karena itu, dengan terpaksa beberapa acara televisi pun jadwal penayangannya akan mundur demi menyiarkan pertandingan Asian Games. Kira-kira acara apa sajakah yang akan mundur bahkan tidak akan tayang di minggu ini demi Asian Games 2018, seperti dilansir dari Soompi?

1. Rabu 15 Agustus

Well iya tanggal 15 Agustus memang sudah berlalu (saat berita ini dibuat). Buat sekedar informasi saja nih pada hari Rabu itu ada pertandingan sepakbola antara Korea Selatan vs Bahrain yang pastinya bakal sayang banget kalau nggak ditayangkan.

Pertandingan bola Korea melawan Bahrain itu ditayangkan oleh MBC. Demi menyiarkan acara tersebut pihak MBC pun rela tidak menayangkan reality show Daughter in Law in Wonderland dan drama Time yang dibintangi oleh Seohyun Girls Generation.

Kalau KBS2 sih menyiarkan pertandingan basket antara Korea Selatan melawan Indonesia. Demi olahraga basket ini, drama Your House Helper yang dibintangi Ha Seok Jin dan Bona WJSN ini penayangannya harus tertunda selama 30 menit. Yang penting tetap tayang ya!

2. Sabtu 18 Agustus

Sebenarnya pada tanggal ini masih belum diketahui pasti sih acara apa yang akan mengalami penundaan atau batal tayang. Pada tanggal tersebut bakal ada Opening Ceremony (upacara pembukaan) dari 2018 Asian Games. Tentunya ini adalah salah satu acara penting yang ditunggu oleh banyak orang.

Ada kabar sih kalau opening ceremony ini bakal ditayangkan oleh stasiun televisi SBS. Tapi belum ada konfirmasi secara pasti. Kalau SBS batal tayang maka kemungkinan drama Let Me Introduce Her yang mengandalkan akting dari Nam Sang Mi dan Kim Jae Won akan tidak ditayangkan pada Sabtu tersebut.

Tunggu saja kepastiannya ya! Ada yang rajin nonton drama tersebut nggak sih?

3. Minggu 19 Agustus

Kalau di hari Minggu ini cukup banyak nih acara yang bakal absen tayang karena dua stasiun televisi, SBS dan MBC, akan menayangkan beberapa pertandingan olahraga yang diikuti oleh para atlet Korea. Di antaranya adalah renang, menembak, taekwondo, dan anggar.

Buat yang menantikan idola K-Pop mereka tampil di Inkigayo harus sabar dulu ya karena minggu ini SBS tidak akan menayangakan salah satu acara musik bergengsi ini. Selain Inkigayo, reality show Master in the House juga tidak akan ditayangkan oleh SBS.

Sedangkan Minggu nanti MBC akan absen menayangkan salah satu acara musik andalannya, The King of Mask Singer. Begitu juga reality show Dunia. Bukan cuma itu saja, MBC pun tidak akan menayangkan drama akhir pekan mereka, The Rich Son.


REKOMENDASI
TRENDING