KOREA

Kariernya Makin Melesat, Para Artis Korea Ini Sukses Bintangi Lebih dari 1 Drakor di Tahun 2022

Jum'at, 11 November 2022 14:09 Penulis: Wuri Anggarini

Credit: tvN & SBS

Kapanlagi.com - Kreativitas para sineas industri drama Korea memang layak diacungi jempol. Sederet drakor bermunculan dari berbagai genre dengan alur cerita yang nggak pernah bikin bosan buat mengikutinya. Kualitas cerita dan sinematografi yang apik juga semakin didukung oleh para aktor dan aktris yang berperan di depan layar dalam membangun sebuah tontonan yang menarik.

Saat aktor dan aktris favorit comeback membintangi drakor terbaru, sebagai fans tentunya selalu setia menonton kan! Menariknya, beberapa artis ini sukses comeback membintangi lebih dari 1 drama di tahun 2022. Jadi bukti kalau kualitas akting mereka nggak kaleng-kaleng kan! Siapa nih yang jadi favoritmu?

1. Kim Go Eun

Di bulan Juli 2022 lalu, Kim Go Eun kembali memerankan karakter Kim Yumi dalam drama YUMI'S CELLS 2. Melanjutkan cerita di season pertama setelah putus dengan Gu Woong, YUMI'S CELLS 2 fokus pada kisah Yumi bersama Yoo Ba Bi dan pengembangan karakter Yumi sebagai individu yang berusaha mengejar impiannya sendiri.

Setelah itu, Kim Go Eun comeback lagi lewat LITTLE WOMEN di bulan Oktober lalu. Dalam drama bergenre misteri ini, ia berperan sebagai Oh In Joo yang hidupnya berubah sejak mendapatkan uang sebesar 70 miliar won. Bukannya bahagia, ia malah terlibat dalam konflik rumit yang mengancam hidupnya dan saudara perempuan lainnya. Siapa nih yang ikutan pusing dan gregetan sendiri dengan jalan cerita drakor yang satu ini?

2. Ji Chang Wook

Di bulan Mei lalu, Ji Chang Wook comeback lewat sebuah drama fantasi bertajuk THE SOUND OF MAGIC. Ia berperan sebagai seorang pesulap yang memperkenalkan 'keajaiban' dalam hidup Yoon A Yi (Choi Sung Eun), seorang siswi SMA yang sejak kecil merasakan kerasnya hidup.

Setelah sukses membintangi THE SOUND OF MAGIC, Ji Chang Wook pun kembali menyapa penggemar lewat IF YOU WISH UPON ME. Dalam drama ini, ia berperan sebagai Yoon Gyeo Rye, seorang mantan narapidana yang harus menyelesaikan kerja sosial di sebuah rumah sakit khusus penyakit kronis. Dari sinilah Gyeo Rye merasakan arti hidup yang sesungguhnya.

3. Kim Hye Soo

Kim Hye Soo juga termasuk salah satu aktris yang produktif banget tahun ini. Di awal tahun 2022 lalu, tepatnya pada Februari, ia membintangi sebuah drama bertema hukum yaitu JUVENILE JUSTICE. Berperan sebagai Sim Eun Seok, sosok ini merupakan seorang hakim yang berada dalam divisi kejahatan remaja.

Setelah menuai pujian dalam JUVENILE JUSTICE, Kim Hye Soo kembali dalam drama terbaru UNDER THE QUEEN'S UMBRELLA yang masih ongoing nih. Ia berperan sebagai Ratu Hwaryeong yang memiliki karakter kuat dan berusaha mendidik putra-putranya agar pantas menjadi seorang putra mahkota. Lagi-lagi, perannya yang satu ini juga banjir pujian dari fans.

4. Kim Young Dae

Popularitasnya meroket sejak membintangi THE PENTHOUSE, Kim Young Dae pun banyak mendapatkan tawaran untuk menjadi pemeran utama. Debutnya sebagai lead actor pun hadir lewat drakor SH**TING STARS yang dibintangi bersama Lee Sung Kyung pada Juni lalu. Dalam drakor bergenre komedi romantis tersebut, ia berperan sebagai Gong Tae Sung, seorang aktor populer di Korea yang jatuh cinta dengan staf di agensinya sendiri.

Fans Kim Young Dae pun nggak perlu menunggu lebih lama lagi kalau mau menyaksikan akting sang aktor. Soalnya, ia akan segera comeback lewat drakor sageuk berjudul THE FORBIDDEN MARRIAGE bersama Park Ju Hyun. Dalam drama tersebut, ia akan berperan sebagai seorang raja muda yang istrinya telah meninggal dunia 7 tahun lalu. Jadi nggak sabar melihat aktingnya di sini kan?

5. Park Min Young

Sosok yang dikenal sebagai ratu komedi romantis ini memang nggak pernah gagal menghibur para fans setianya. Tepatnya pada Februari lalu, Park Min Young comeback dalam drakor FORECASTING LOVE AND WEATHER yang mempertemukannya dengan Song Kang.

Setelah sukses menghadirkan chemistry yang apik dengan Song Kang, Park Min Young pun kembali lagi lewat drama LOVE IN CONTRACT. Dalam drama ini, ia berperan sebagai Choi Sang Eun, seorang perempuan muda yang cerdas dan menarik. Profesinya adalah membantu para klien menjalani kehidupan lajangnya dengan lebih baik, yaitu dengan pernikahan kontrak. Salah satu kliennya adalah Jung Ji Ho (Go Kyung Pyo) yang telah menikah kontrak dengannya selama 5 tahun.

6. Kim Sejeong

Debut sebagai idol, Kim Sejeong cukup fenomenal nih di tahun 2022. Comeback dalam BUSINESS PROPOSAL bersama Ahn Hyo Seop, drakor yang satu ini mendapatkan banyak review positif karena alur cerita yang menghibur. Nggak heran kalau selalu mendapatkan rating tinggi setiap episodenya.

Sukses bermain dalam BUSINESS PROPOSAL, Kim Sejeong pun kembali dalam TODAY’S WEBTOON. Dalam drama ini, ia berperan sebagai On Ma Eum, mantan atlet judo yang harus pensiun karena cedera yang dialami. Ma Eum pun memulai karier sebagai seorang editor webtoon dan harus struggling menghadapi dunia pekerjaan yang baru dikenalnya tersebut.

Comeback di lebih dari 1 drakor, para aktor dan aktris Korea tersebut berhasil membuktikan kekuatan aktingnya dengan menampilkan karakter yang berbeda. Mana nih yang paling jadi favoritmu, KLovers?

Kalau belum sempat nonton drakor bintang favoritmu, waktunya masukkan ke dalam watching list buat menikmati weekend nanti. Pastikan siapkan dulu kuota internet yang melimpah biar bebas streaming tanpa putus nyambung. Happy watching!  

(kpl/wri)

Editor: Wuri Anggarini

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING