HOME » KOREA
KOREA

Kisah Pilu Jiang Ping, Suami dan Ibu Berselingkuh Setelah Dipijat

Rabu, 18 September 2019 13:17 Penulis: Rahmi Safitri

Jiang Ping © Istimewa

Kapanlagi.com - Aktris senior Taiwan, Jiang Ping, akhirnya buka suara tentang perceraian yang dialaminya 20 tahun lalu. Dilansir dari Straits Times, Jiang Ping cerita apa yang menjadi penyebab perpisahan rumah tangganya saat menjadi bintang tamu di sebuah acara talk show yang tayang pada tanggal 11 September lalu.

Setelah tujuh tahun menikah dengan seorang penulis naskah, Jiang Ping merasa kalau pria yang dinikahinya sudah tak lagi menunjukkan kasih sayang seperti sebelumnya. Sang aktris lalu bertanya pada seorang peramal yang bilang kalau suaminya selingkuh.

Jiang Ping langsung bertanya pada pria yang kini menjadi mantan suaminya. Jawaban yang Jiang Ping dapat adalah ada ikut campur tangan sang ibu dalam masalah tersebut.

 

1. Ibu Menolak Bertemu

Karena ingin menyelesaikan masalah, Jiang Ping pun menghubungi ibunya. Ia pun bertanya, "Aku nggak tahu bagaimana bilangnya, tapi aku baru dengar dari suamiku kalau kalian berhubungan?"

Tapi belum sempat melanjutkan pembicaraan, sang ibu memutuskan sambungan telepon. Karena ibunya tidak tinggal jauh, Jiang Ping memutuskan ke rumah orangtuanya.

Sayangnya waktu sampai di rumah orangtuanya. Ibunya tak menyambutnya dengan baik. "Dia (ibu Jiang Ping) membuka pintu sedikit, tapi saat melihatku, dia menutupnya," kata Jiang Ping.

Ayah Jiang Ping lalu membuka pintu dan bertanya pada putrinya, "Kenapa ibumu tak membolehkanmu masuk."

Jiang Ping yang tahu ibunya menyembunyikan sesuatu cuma bilang pada sang ayah, "Nggak apa-apa. Ada hal lain yang harus aku lakukan. Aku harus pergi."

2. Pengakuan Suami

Jiang Ping pun pulang ke rumah dan mencoba untuk mengajak suaminya bicara. Saat itu suaminya cuma bilang, kalau bukan ia yang melakukannya, ibunya akan pergi dengan orang lain. Acara talk show kemudian bertanya bagaimana bisa sang suami mulai punya hubungan dengan ibunya mertuanya sendiri.

"Waktu itu, ibuku menderita sakit dan sering melakukan pijat. Suamiku bilang padanya ia tahu cara memijat dan mulai membantu. Mereka malah berakhir dengan berhubungan seksual," cerita Jiang Ping.

Jiang Ping dan mantan suaminya memang beda umur lumayan jauh, yaitu 14 tahun. Sedangkan beda umur sang mantan dengan ibunya hanya tujuh tahun saja.

"Dia jauh lebih tahu dariku. Tapi perbedaaan usia antara dia dan ibuku hanya tujuh tahun. Jadi mereka bisa berkomunikasi dengan baik," lanjut Jiang Ping.

3. Sempat Ingin Bertahan

Meski perselingkuhan diketahui, Jiang Ping dan sang mantan tak langsung bercerai, mereka masih mencoba untuk mempertahankan rumah tangga. Keduanya lalu pindah rumah. Tapi sayangnya itu semua tidak berhasil. Apalagi sang suami juga sering memaksanya untuk minta uang.

"Aku muak dan berpikir untuk menceraikannya. Siapa yang mau melakukan itu, kalau ada orang lain yang bisa memberikannya padamu?"

Sang suami awalnya menolak untuk cerai. Bahkan ia mengancam Jiang Ping, kalau masih ingin berpisah, dia akan mengambil hak asuh anak mereka. Karena sudah lelah dan tak ingin kesehatan mentalnya terganggu serta ingin memulai hidup baru, Jiang Ping setuju dengan ancaman suaminya dan mereka pun berpisah.

4. Lega Setelah Cerita

Bertahun-tahun menyimpan rahasia tersebut, kini Jiang Ping membuka segalanya. Ketika ditanya apakah dia tak menyesal mengungkap masalah ini yang bisa mempengaruhi kehidupan keluarganya, Jiang Ping berlinang air mata.

"Tak ada hal yang harus aku sembunyikan. Dan ini juga bukan salahku," pungkasnya.

Bagaimana nih pendapat KLovers?

 

(str/pit)

Editor: Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING